Tajam, Dipercaya, Independent

Registrasi Kartu SIM Via SMS dibatasi Untuk 3 Nomor

gambar: net

detikriau.org – Registrasi kartu prabayar melalui pesan SMS secara mandiri berlaku untuk tiga nomor dari operator yang sama. Untuk nomor keempat dan seterusnya, harus didaftar langsung ke gerai operator.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Ramli, Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo. Menurutnya, proses registrasi yang lebih rumit untuk nomor ke-4 dan seterusnya bukan untuk membatasi pengguna.

“Kita tidak melarang mereka punya lebih dari tiga (nomor). Pada dasarnya kita tidak ingin membatasi pengguna,” jelas Ramli saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/10).
Meski demikian, ia mempertanyakan alasan pengguna yang perlu menggunakan lebih dari tiga nomor. Itulah mengapa untuk nomor ke-4 dan seterusnya pengguna perlu mendaftarkannya lewat gerai operator.

Dengan demikian, dengan total enam operator telekomunikasi (Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren, Bolt) yang beroperasi, pengguna punya 18 kali kesempatan mendaftarkan diri secara mandiri dengan enam operator berbeda itu.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171019083252-213-249396/registrasi-kartu-sim-pakai-sms-dibatasi-untuk-3-nomor/

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s