Tajam, Dipercaya, Independent

POlisi Pastikan Mayat di SSK II Korban Pembunuhan

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru memastikan tewasnya Firzha Hendratno, 22, di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jumat (20/10) lalu murni kasus pembunuhan.

Hasil itu bisa diyakini dari hasil otopsi korban yang dilakukan rumah sakit bhayangkara pasa beberapa waktu lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK mengatakan dari hasil otopsi ada hal yang janggal ditemukan dari otopsi.

“Korban tewas hasil otopsi, ditemukan tekanan pada leher korban dan ada bekas pukulan benda tumpul di bagian kepala,” ungkapnya pada rekan media, Senin (23/10).

Sementara penemuan racun serangga, yang ditemukan di tempat lokasi korban ditemukan, di mobil Toyota Innova dengan plat seri nomor BM 1130 LT tidak terbukti sebagai penyebab kematian korban.

“Penemuan racun serangga di dalam mobil, itu tidak terbukti karena dari hasil otopsi tidak ditemukan kandungan racun serangga dalam lambung,” jelas Susanto.

Keberadaan racun serangga dikatakan Susanto, hanya untuk menyesatkan mengarah ke dugaan bunuh diri.

Dan keberadaan lakban yang melilit leher korban tidak penyebab kematian korban. Dengan kejadian tersebut pihak Polresta sudah membentuk tim untuk mengungkap kasus tersebut. Tim tersebut gabungan bersama tim Polda Riau.

Untuk petunjuk pengungkapan, ada CCTV Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang pihaknya analisa. Sebagai kunci utama dalam pengungkapan kasus pembunuhan itu, kata Susanto kuncinya terdapat dari siapa orang yang terakhir kali bertemu dengan korban.

Selain itu dari TKP, kepolian juga menemukan diary milik korban, yang diketahui warga indragiri Hilir itu.”Diary itu juga akan menjadi petunjuk kami, apa isinya kami tidak bisa sampaikan karena masih dalam penyelidikan, ” kata Susanto.

Disinggung apakah pembunuhan tersebut, juga ada unsur perampokan Susanto menbantah. Karena menurutnya dari TKP barang berharga milik korban masih ada di lokasi. Dan menjawab apakaha ada dugaan pelaku adalah orang terdekat, Susanto tidak bisa menjawab tegas. “Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Intinya dalam kasus ini murni pembunuhan dan ada latar belakang sebelumnya, ” tegasnya

Sumber: https://www.jpnn.com/news/polisi-pastikan-mayat-di-bandara-ssk-ii-korban-pembunuhan?

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s