Tajam, Dipercaya, Independen

27 Ribu Jiwa Warga Inhil Belum Rekam e-KTP

gambar: net

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sebanyak kurang lebih 27 ribu jiwa warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik atau e-KTP.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil Ahmad Ramani melalui Sekretaris Dinas, Nursal Sulaiman, baru-baru ini.

Saat ini, pihaknya terus menggesa perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik tersebut. Sebab berdasarkan data, 27 ribu jiwa itu dinilai cukup banyak yang dinyatakan telah wajib KTP.

“Diperkirakan per 30 Desember target kita untuk menyelesaikannya bisa tercapai, karena kita memakai sistem jemput bola atau turun langsung ke Kecamatan-Kecamatan,” kata Nursal.

Sedangkan untuk warga yang sudah merekam tetapi belum mendapatkan e-KTP, disampaikannya ada 28.880 jiwa, perekaman ini telah dilakukan sejak awal 2012.

“Untuk hal itu akan direalisasikan secara bertahap, sesuai dengan banyaknya belangko yang datang dan mesin pencetak kita tidak selalu bermasalah lagi. Kita berharap secepatnya semua bisa terlealisasi,” harapnya./Mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.