Tajam, Dipercaya, Independent

Hingga Oktober 2017 Terjadi 38 Kasus Lakalantas di Inhil, 21 Korban Meninggal Dunia

“AKP Jusli SH Sampaikan Tiga Tips Bagi Pengendara Sebelum Mempergunakan Kendaraan”

Tembilahan, detikriau.org – Hingga oktober 2017, di Kabupaten Indragiri Hilir telah terjadi 38 kasus kecelakaan lalu lintas dengan mengakibatkan 21 korban meninggal dunia. Pada umumnya kasus kecelakaan ini disebabkan oleh human error dan perilaku pengendara dalam berlalu lintas.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Indragiri Hilir Ajun Komisaris Polisi Jusli, SH saat tampil sebagai pembicara dalam Seminar Keselamatan Berlalu Lintas tajaan Universitas Islam Indragiri (UNISI) bekerjasama dengan PT. Capella Dinamika Tembilahan, Rabu, 18/10/2017.

Salah satu perilaku tidak tertib pengendara menurut AKP Jusli adalah kebiasaan tidak mempergunakan helm sehingga menyebabkan fatalitas korban saat terjadinya kecelakaan.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, AKP Jusli menyampaikan tiga tips yang harus dipatuhi sebelum menggunakan kendaraan. Pertama, pengendara harus mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Kedua, pengendara harus tahu kondisi kendaraan dan dirinya. dan Ketiga, pengendara harus memiliki ketrampilan dalam mengemudikan kendaraan.

“Saya berharap kepada para mahasiswa dan mahasiswi UNISI yang hadir di seminar ini untuk bisa jadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas dan menularkan ilmu yang didapat pada sejawat dan keluarganya.” Pesan AKP Jusli.

Pada seminar yang bertemakan “Cari Aman Saat Berkendara Dengan Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” ini, juga diisi dengan tanya jawab dan pemutaran video tentang beberapa kecelakaan fatal di tempat lain dan tata cara berlalu lintas yang baik.

Turut hadir pada kegiatan yang diadakan di Ruang Sidang Semu Fakultas Hukum UNISI ini, Rektor UNISI DR. Sri Handayani, SE, MM, Kadis Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Wiryadi, S.Sos, M.Si, Pimpinan PT. Capella Dinamika Tembilahan Daniel Santoso dan Presiden BEM UNISI Rizka Lestari./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s