Tajam, Dipercaya, Independent

Batapehan, Julak Aqil Lengkapi Berkas Verifikasi DPC Partai Idaman Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua partai yang satu ini terbilang aneh. Kalau kemarin malam ia-nya membawa berkas gunakan “keranjang belanja mamak”, kali ini pengurus Partai Idaman muncul kembali ke kantor KPUD Inhil menggunakan kain sarung, Selasa (17/10/2017) malam sekitar pukul 23.50 WIB, beberapa menit menjelang penutupan pendaftaran parpol peserta pemilu.

Kedatangan sejumlah pengurus partai besutan Raja Dangdut Rhoma Irama ini, tidak lain  adalah untuk melengkapi berkas pendaftaran verifikasi. Dengan penambahan berkas kali ini, mereka berharap Partai Idaman bisa ikut menjadi peserta Pemilu 2019 akan datang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Islam Damai Aman (DPC Idaman) Inhil Efendi Aqil mengatakan, pihak masih berusaha memenuhi kekurangan syarat yang ada. Itulah sebabnya ia bersama pengurus kembali datang ke KPUD Inhil untuk menyerahkan berkas yang masih kurang.

“Ini adalah kesempatan terakhir  setelah KPU memberikan perpanjangan waktu 1×24 jam, mudah-mudahan berkas yang kita serahkan bisa diterima dan dapat di verifikasi,” sebut Efendi Aqil.

Ketika ditanya kenapa datang memakai kain sarung ?, pria yang akrab disapa Julak Aqil ini menjawab, pakai kain sarung bukan berarti tidak sopan.  Kita menghadap Allah seperti sholat pakai kain sarung, bahkan presiden Jokowi saja tampil ditempat resmi juga sering pakai kain sarung.

“Untuk menghargai orang lain itu tidak bisa diukur dengan pakaian. Kami datang ke KPUD Inhil dengan sopan santun, hanya saja karena kami datangnya sudah larut malam kan tidak ada salahnya pakai kain sarung,” sebut Julak Aqil, yang mengaku kain sarung itu sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia termasuk di Inhil.

Meski sudah larut malam, kedatangan para pengurus Partai Idaman Inhil tetap diterima dengan baik oleh komisioner KPUD Inhil, seperti Muhammad. Sementara pengurus Partai Idaman Inhil yang datang malam itu selain Ketua DPC Efendi Aqil, juga hadir Sekretaris DPC Muhammad Yusuf dan sejumlah pengurus lainnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s