Tajam, Dipercaya, Independen

Banjir Surut, Bupati Inhil Turun Untuk Pastikan Kampung Pengungsi Sudah Layak Huni

Tembilahan, detikriau.org – Setelah sepekan lebih, akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa (17/10/2017) siang.

Pemulangan warga pengungsi ini dilakukan setelah memperoleh pertimbangan dan izin dari tim penanganan banjir yang sebelumnya telah melaksanakan rapat evaluasi hasil survei di lokasi terdampak banjir.

“Alhamdulillah, musibah banjir yang melanda, berkat doa kita semua kini sudah surut. Semua warga akan kembali rumah masing – masing,” kata Bupati disambut gembira warga pengungsi.

Bupati meminta para penduduk yang menjadi korban untuk dapat mengambil hikmah atas bencana banjir yang melanda, menggenangi rumah milik warga dan merusakkan sejumlah tanaman perkebunan.

“Musibah datangya mendadak. Tetapi. dengan musibah itu ada rahasia Tuhan. Tuhan Maha tahu dan mengerti umatnya sedang tertimpa musibah. Jangan menujukkan kesedihan yang berlarut – larut. Ada hikmah atas semua kejadian itu,” minta Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Kabupaten Inhil, TNI-POLRI, Camat Tempuling dan Kepala Desa Mumpa serta semua pihak yang telah bahu – membahu membantu para korban.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada Kepala BPBD Inhil, TNI-POLRI, Camat dan Kepala Desa serta semua pihak atas begitu tingginya partisipasi dan kontribusi sebagai wujud empati memberikan bantuan keluarga kita yang mengalami musibah,” kata Bupati.

Dalam musibah ini, dikatakan Bupati, terdapat cukup banyak bantuan materiil yang ditujukan bagi para korban. Bupati berpesan, agar bantuan yang telah diterima dapat diatur dengan baik dan dipergunakan sesuai peruntukannya.

“Saya bangga sekali, banyak sumbangan dan bantuan tolong diatur dengan baik, sampaikan ke tangan yang berhak. Kita sama – sama berdoa agar bencana serupa tidak datang kembali melanda Desa,” pesan Bupati.

Kepala Desa Mumpa, Jumrani mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangam Bupati Inhil, HM Wardan untuk bersama – sama mengantarkan kepulangan warga korban banjir dari posko pengungsian setelah sepekan lebih mereka berbagi tempat tinggal bersama pengungsi lainnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat kumpul dan bertatap muka antara warga dengan Bupati. Dari lubuk hati yang paling dalam saya beserta para warga yang tertimpa musibah begitu berbahagia,” kata Jumrani.

Jumrani mengharapkan setelah segala persoalan terkait bencana banjir yang melanda selesai, pihak Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat bersama – sama mengevaluasi pokok permasalahan yang menjadi faktor penyebab banjir.

Jumrani, mewakili segenap warganya yang tertimpa musibah banjir juga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para warga Desa./diskominfo-inhil/rls/adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.