Tajam, Dipercaya, Independent

Tampil Beda, Daftar Verifikasi Parpol, DPC Partai Idaman Inhil Angkut Berkas Gunakan “Keranjang Belanja Mamak”

TEMBIAHAN (detikriau.org) – Kreatif, Memanfaatkan bakul kerajinan tangan masyarakat mebawa segempok berkas, pengurus DPC Partai Idaman Inhil melakukan pendaftaran verifikasi parpol ke KPUD Inhil. Ketua DPC-nya Efendi Aqil mengaku, bakul serasa lebih efisien  dan dinilai lebih kuat jika dibanding tas produksi moderen sekarang ini. 

“Selain memiliki nilai estetika yang menarik, bakul seperti ini ternyata tidak ketinggalan zaman bahkan makin trend dikalangan masyarakat saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Julak Aqil.

Meski datang membawa bakul, namun kehadiran pengurus Partai Idaman Inhil  ini langsung disambut Ketua KPUD Inhil H Suhaidi dan Muhammad Dong sebagai anggota. Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, pihak KPUD kemudian memberikan bukti berupa serah terima berkas.

“Masih ada persyaratan yang harus dilengkapi sesuai dengan data Sistem Inpormasi Partai Politik (Sippol) yang dikirim KPU Pusat ke KPUD Inhil,” ucap Julak Aqil yang berharap partainya bisa lulus mengikuti pemilu nanti.

Sementara itu Ketua KPUD Inhil H Suhaidi mengaku pihak akan memproses setiap partai yang mendaftar tidak terkecuali Partai Idaman. Sebagai perpanjangan tangan KPU Pusat, KPUD Inhil hanya melakukan ferivikasi sesuai data Sippol yang masuk.

“Asal lengkap dan sesuai dengan data sippol yang ada insya Allah akan lulus,  untuk Inhil minimal jumlah anggota yang terdaftar dipartai adalah 612 orang atau satu perseribu dari jumlah Daftar Pemilih Tetap yang ada di Inhil,” terang H Suhaidi.

Ditambahkan H Suhaidi, waktu pendaftaran yang semula akan berakhir Senin 16 Oktober 2017  kemarin, diperpanjang hingga 1×24 jam. Artinya KPU kembali memberikan waktu pada partai yang akan mengikuti pemilu untuk melengkapi berkas yang kurang.

“Sesuai arahan KPU Pusat, masa pendaftaran partai politik peserta pemilu di perpanjang hingga Selasa 17 Oktober 2017 hingga pukul 24.00 WIB, jadi masih ada kesempatan partai untuk memperbaiki berkas yang masih kurang,” Tutup Suhaidi./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s