Tajam, Dipercaya, Independent

Eliminir Kesalahan Prosedur Penggunaan, Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senpi

Tembilahan, detikriau.org – Eliminir a kesalahan prosedur penggunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan, Kepolisian Resor Indragiri Hilir secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap Senpi dan Personel yang dipercaya jadi pemegangnya, Senin, 16/10/2017.

Pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si , MH, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda IPDA Idris Siahaan dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi, dilakukan usai pelaksanaan apel pagi.

Secara mendetail, Kapolres memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya. Senpi yang ditemukan tidak bersih, pemegangnya diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya langsung ditarik.

Turut diperiksa, adalah senpi bahu yang dimiliki Satuan Samapta Bhayangkara Polres Indragiri Hilir. Senpi-senpi tersebut juga diperiksa kebersihan senjata dan kelengkapan amunisinya. Di kesempatan tersebut, personel Baret Coklat itu, memamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata.

“pemeriksaan ini kita lakukan secara rutin untuk  menghindari terjadinya kesalahan prosedural, saat pelaksanaan tugas di lapangan.” Ujar Kapolres sambil menerangkan bahwa pemeriksaan serupa juga rutin dilakukan oleh Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Indragiri Hilir./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s