Kami sampaikan kabar untuk anda

Polres Inhil Test Urine Seluruh Personel Sat Res Narkoba.

“Test mendadak ini akan terus diadakan tanpa pemberitahuan, dengan tujuan agar anggota tidak mencoba-coba bermain atau memakai narkoba.”

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir melakukan Test Urine kepada seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Inhil. Pemeriksaan secara mendadak yang dilakukan usai pelaksanaan apel pagi itu ditujukan untuk memastikan interitas Personel Sat Res Narkoba sebagi ujung tombak pemberantasan Narkotika. Kamis (12/10/2017)

Awalnya pagi itu, saat seluruh  Personel Sat Res Narkoba masih berada di lapangan apel digiring oleh Propam menuju ruang kerjanya sendiri. Setibanya, diruangan sudah menunggu Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si , MH, bersama Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, SH, KBO Sat Res Narkoba IPTU H. Erizal, Kasi Propam IPDA Edi Asmandi dan Baur Kes BRIPTU Riswan Fajri.

“pagi ini kita akan lakukan test urine. Kita ingin memastikan bahwa personil Satres Narkoba Inhil bukan hamba barang haram” Sampaikan Wakapolres

Diterangkan Wakapolres, pemeriksaan urine ini bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Sat Res Narkoba punya integritas yang tinggi sehingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan narkoba.

“Pastinya tidak mungkin sesuatu yang kotor akan dibersihkan oleh sapu yang juga kotor.”
Ujar Wakapolres menyampaikan perumpamaan

Saat test urine dilakukan, secara bergiliran, seluruh personel Sat Res Narkoba termasuk Kasat dan KBO diambil sampel urinenya dengan pengawasan yang ketat oleh Propam dan Sie Was.

AKP Bachtiar, SH mengatakan bahwa test ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk menunjukkan komitmen bahwa Personel Sat Res Narkoba harus lebih dahulu bersih sebelum mereka membersihkan orang lain yang terlibat narkotika.

“Test mendadak ini akan terus diadakan tanpa pemberitahuan, dengan tujuan agar anggota tidak mencoba-coba bermain atau memakai narkoba.” Warning Bachtiar

Hasil pengujian sampel urine yang diuji oleh Baur Kes pagi itu  seluruhnya negatif./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.