Tajam, Dipercaya, Independent

Wabup Inhil H Rosman Malomo Hadiri Rakor Program KPAI di Aula DPMD

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo Hadiri Rapat Koordinasi Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil bertempat di aula Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD), Selasa (10/10/2017)

Rakor yang juga dihadiri Kepala dan Sekretaris DPMD, Sekretaris KPA H.Umar Pulungan dan anggota serta Fasilitator Pendamping Desa tersebut membahas tentang 7 tahap penanggulangan penyakit AIDS melalui Program DMIJ.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga menjabat sebagai Ketua KPA Inhil ini mengatakan bahwa lembaga KPA Inhil telah melakukan sosialisasi penanggulangan Aids sampai ke tingkat desa di 20 Kecamatan Se – Kabupaten Inhil dan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat.

Berdasarkan data tahun 2016 lalu, dilanjutkan Wabup, sosialisasi penanggulangan AIDS ini diikuti oleh sebanyak 9123 orang baik perempuan maupun laki-laki.

“Kita harapkan pada tahun 2017 ini, bagi Desa yang belum melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS untuk segera melakukannya mengingat kegiatan ini tidak bisa di lakukan secara serentak tetapi harus bertahap.” Pesan Wabup

Sementara itu, Kepala DPMD Inhil Yulizal juga berkomitmen untuk suksesnya kegiatan ini. Ia berjanji pihaknya akan mendorong agar Desa-desa yang belum melakukan sosialisasi untuk segera melakukannya.

Sekretaris KPA Inhil H. Umar pulungan berpendapat bahwa dengan adanya program penanggulangan Aids melalui Program prioritas Pemerintah Kabupaten yaitu program DMIJ mendapatkan respon Positif dari KPA Provinsi maupun Nasional.

“Karena Inhil menjadi satu-satunya Pemerintah Daerah yang serius akan penanggulangan Penyakit Aids dan akan menjadi Kabupaten percontohan di Provinsi Riau dalam mengatasi penyakit ini.” Ujarnya./Am/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s