Tajam, Dipercaya, Independent

Muslimat NU Inhil Wacanakan Pelatihan Aswaja

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar pelatihan Aswaja kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting se-Inhil serta setiap kecamatan mengutus perwakilannya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Tujuan pelatihan ini dilakukan, karena masih banyak pengurus PAC maupun Pimpinan Ranting yang belum mengetahui tugas dan keorganisasian Muslimat NU.

“Pada umumnya banyak pengurus yang belum tahu apa Muslimat NU itu, bahkan ada yang bertanya Muslimat NU ini partai apa,” kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME di Mesjid YAMP Kantor Bupati Inhil, Senin (9/10).

Wanita yang akrab disapa Ikha ini menjelaskan bahwa Muslimat NU adalah organisasi keagamaan Indonesia yang sudah berdiri selama 81 tahun. Dan ia menegaskan bahwa organisasi ini tidak termasuk partai politik (parpol).

“Organisasi ini bukan organisasi parpol tetapi organisasi sosial keagamaan, dimana berdirinya sudah 81 tahun, jadi sudah lama sekali”, urainya.

Istri orang nomor 1 di Inhil ini juga memaparkan, sampai saat ini baru 3 kecamatan yang telah melaksanakan pelantikan PAC dan pengurus ranting Muslimat NU. Ia berharap agar di tahun 2017 ini seluruh kecamatan dapat melakukan pelantikan pengurus tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini memang diprogramkan untuk melatih seluruh PAC dan ranting. Semua PAC tolong dibentuk kepengurusan rantingnya. Saya ingin tahun 2017 ini semua selesai pelantikan pengurus-pengurusnya di seluruh kecamatan,” harap Ikha.

Acara taaruf tersebut diisi dengan solat Magrib dan Isya berjamaah, pembacaan surah Yaasiin bersama ba’da solat Magrib. Ditutup dengan santap malam bersama usai solat Isya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s