Kami sampaikan kabar untuk anda

Akses Jalan Menuju Inhil Terancam Putus, Komisi III DPRD Inhil Minta Upayakan Hal Ini

Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna

Tembilahan, detikriau.org – Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir meminta Pemkab Inhil untuk segera menyikapi ancaman longsor oprit jembatan di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku.

Menurut Ketua Komisi III, Iwan Taruna, meski Desa Teluk Sungkai bukan termasuk wilayah Kabupaten Inhil, namun jika oprit jembatan itu ambruk maka akses jalan dari dan menuju Kabupaten Inhil melalui jalur darat  secara otomatis akan terputus.

“Itu akses vital yang menghubungkan Inhil dengan daerah lain. Makanya harus menjadi perhatian khusus,” Ujar Iwan Taruna kepada sejumlah awak media di temui di gedung DPRD Inhil jalan HR Subrantas Tembilahan, jumat (5/10/2017)

Kata ketua Komisi III yang biasa disapa singkat “IT” ini, pihaknya akan segera memintakan kepada Pemkab Inhil untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kita minta kepada Dinas PU serta Bapeda Inhil untuk berkoordinasi sesegera mungkin dengan pemerintah Provinsi terkait hal ini.” Sampaikan IT

Tidak cukup hanya sebatas upaya Pemerintah Daerah, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini juga meminta kepada anggota DPRD Provinsi Riau untuk ikut mendesak pemprov dalam upaya penyegeraan perbaikannya.

“Selain itu saya juga meminta kepada anggota DPRD Provinsi untuk memperhatikan dan mendesak pemprov agar segera memperbaiki oprit jembatan tersebut sebelum longsor itu melebar dan memutuskan akses jalan ke Kabupaten Inhil,” Akhirinya.

Sekedar memberi tahu, oprit jembatan di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku tergerus kebagian sungai Indragiri akibat curahan hujan deras yang terjadi sejak rabu (4/10) dan sebagian ruas oprit jembatan ambruk pada Kamis (5/10) dinihari./wan/adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.