Tajam, Dipercaya, Independent

Pertanyakan Soal PBI BPJS Kesehatan, Dewan Wacanakan Panggil Kembali Dinsos Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Pertanyakan berbagai persoalan permasalahan kuota PBI BPJS Kesehatan, Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir wacakan pemanggilan kepada Dinas Sosial Inhil.

Menurut Anggota Komisi IV, H Hasmawi, persoalan verifikasi PBI BPJS yang tidak kunjung tuntas tentu akan menyebabkan masyarakat miskin yang belum terinput tidak dapat lagi menerima pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kita akan segera jadwalkan pemanggilan kepada Dinas Sosial untuk mengklarifikasi persoalan ini secara terang,” kata Anggota Komisi IV, Hasmawi , Senin (2/10/2017).

Dalam hearing nantinya, Komisi IV akan mempertanyakan perihal proses verifikasi yang tak kunjung selesai, sedangkan jika ada masyarakat yang sakit, tidak bisa menunggu untuk diobati.

”Hearing terakhir dengan kita Dinsos menerangkan verifikasi akan segera rampung. Tapi sampai hari ini nyatanya juga belum tuntas,” Pertanyakan Politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu sebelumnya, Kepala Bidang Banjamsos pada Dinas Sosial Inhil, Syaiful Kelana menjelaskan bahwasanya saat ini proses verifikasi tengah dilaksanakan dan direncanakan selesai menjelang akhir tahun 2017.

Proses verifikasi sendiri dilakukan menurutnya karena disinyalir keanggotaan BPJS PBI banyak masyarakat yang mampu, padahal masih banyak masyarakat miskin yang belum terdaftar sementara kuota yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemprov sudah penuh./wan/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s