Tajam, Dipercaya, Independent

Zulaikhah Hadiri Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta

Tembilahan, detikriau.org – Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 di Jakarta.

Peresmian acara yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo ini ditandai dengan pemukulan gong, Senin (2/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Zulaikha Wardan merasa kagum karena menurutnya sepanjang ia berorganisasi dan mengikuti jambore PKK hal ini adalah kali pertama pelaksanaan jambore PKK dibuka oleh presiden.

Ia menilai bahwa kegiatan ini memperoleh perhatian dari presiden. Melalui jambore ini pula diungkapkan Ikha, sapaan akrabnya, dapat memberikan motivasi dan penghargaan kepada kader-kader PKK dalam melaksanakan aktivitas terkait program pokok PKK.

“Sejalan dengan itu juga ada arahan dari Bapak presiden bahwa kita diharapkan untuk mengembangkan berbagai produk daerah yang bisa dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian rakyat di daerah masing-masing”, papar Ikha.

Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini produk daerah yang dihasilkan sebenarnya sudah menjadi suatu inovasi. Hanya saja pengemasannya kurang menarik sehingga produk kurang diminati. Oleh sebab itu Ia berharap agar produk daerah hendaknya dikemas dengan tampilan yang sesuai dengan perkembangan zaman agar para konsumen tertarik untuk membeli.

Pada sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat di seluruh Tanah Air untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan guna membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Sebab, Presiden meyakini jika peran keluarga sangatlah penting dan menentukan kualitas sebuah bangsa.

“Saya mengajak seluruh keluarga di pelosok Tanah Air, baik yang ada di desa-desa, kawasan perkotaan, terpencil, untuk terus membangun keluarga kita,” ujar Presiden.

Guna mewujudkannya, Presiden berharap kader-kader PKK selaku mitra pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat ikut berperan aktif dan mendukung upaya tersebut.

“Kader-kader PKK harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul, serta mengajak ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul,” ungkapnya.

Pada jambore ini juga diberikan penghargaan bagi para kader PKK yang telah mengabdikan sebagai relawan gerakan PKK./diskominfo-inhil/rls

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s