Tajam, Dipercaya, Independent

Warga Pekan Arba Dihebohkan Penemuan Bayi di Teras Rumah Seorang Bidan

Tembilahan, detikriau.org – Warga jalan Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dihebohkan dengan penemuan bayi yang diletakkan di teras depan salah seorang warga, Norita (41), minggu (1/10/2017)

Berdasarkan penjelasan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si melalui Paur Humas IPTU Heriman Putra, awal diketahuinya keberadaan bayi perempuan itu saat magrib. Kala itu Bidan yang kesehariannya bertugas di  Puskesmas Jalan Gajah Mada Tembilahan itu tiba-tiba didatangi anaknya dan memberitahukan bahwa di teras depan rumah mereka ditemukan bayi yang terbalut kain lampin dan sarung berwarna hitam oleh orang yang tidak dikenal.

Terkejut mendapat kabar tersebut, Ita bergegas pulang dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat yang kebetulan adalah anggota Polres Indragiri Hilir, AIPTU H. Zulhendri.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke SPKT Polres Indragiri Hilir. Bersama dengan Petugas Kepolisian, bayi malang itu, kemudian dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk diperiksa kesehatannya.

Selanjutnya Bayi tersebut diserahkan ke P2TP2A Kabupaten Indragiri Hilir, untuk mendapatkan perawatan. Diperkirakan, bayi molek tersebut saat ditemukan baru berusia 4 hari karena tali pusarnya belum lepas.

“Saat ini, penemuan bayi tersebut, masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian Resor Indragiri Hilir.” Sampaikan Paur Humas./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s