Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Tegaskan Akan Komit Dukung Pendidikan Diniyah

“Hadiri sekaligus Buka Resmi PORSADIN II FKDT Provinsi Riau yang digelar di Venue Futsal Jalan Lingkar II Tembilahan”
Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri sekaligus membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) II Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Riau, Jum’at malam (29/9/17).

Kegiatan pembukaan yang digelar di Venue Futsal Jalan Lingkar II Tembilahan ini dihadiri Ketua DPP Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) H Rusli Efendi, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kepala Seksi Diniyah Kanwil Kemenag Provinsi Riau H Elwizar, Ketua FKDT Provinsi Riau H Mahfuz, beberapa Kepala Kemenag se Riau, para pengurus FKDT dan ratusan peserta PORSADIN.

Ketua FKDT Provinsi Riau H Mahfuz berharap, ke depan Diniyah Taklimiyah semakin diperhatikan oleh semua kalangan, seperti pemerintah dan masyarakat luas.

“Karena lembaga pendidikan ini berkontribusi besar dalam pendidikan agama generasi muda. Barangsiapa menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu,” katanya.

Kasi Diniyah Kanwil Kemenag Provinsi Riau H Elwizar mengharapkan PORSADIN II dijadikan ajang meningkatkan prestasi seni dan olahraga bagi siswa Diniyah dan meningkatkan karakter dan intelektualitas santri.

“Kegiatan menjadi barometer keberhasilan FKDT di tengah masyarakat,” katanya.

Ketua DPP FKDT H Rusli Efendi memberikan apresiasi kepada Bupati Inhil H Muhammad Wardan, karena Inhil telah menjadi tuan rumah PORSADIN II ini. Beliau juga optimis, Bupati Wardan akan memberikan perhatian kepada para guru Diniyah.

“Mudah-mudahan kedepan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten memberikan perhatian kepada pelaksanaan PORSADIN,” harapnya.

Sedangkan Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyebutkan, Pemkab Inhil pasti akan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan ini.

“Insya Allah, kita siap mengalokasikan bantuan untuk mensupport pendidikan Diniyah ini,” tegasnya.

Disebutkan, perlu ada arahan dari kementerian terkait agar masing-masing daerah memberikan alokasi anggaran bagi Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA).

“Sehingga ada payung hukumnya, maka daerah dapat mengalokasikan anggaran tanpa ada kekhawatiran,” sebutnya.

Dikatakan, Pemkab Inhil sudah berupaya mengalokasikan anggaran kepada PDTA, diharapkan tahun depan akan bertambah, tidak dibawah Rohil lagi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan PORSADIN ini materi yang dilombakan adalah Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islam, Kaligrafi, Muraatul Wal Imla, Tahfiz, Cerdas Cermat, Atletik dan Futsal./diskominfo-inhil/rls/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s