Tajam, Dipercaya, Independent

Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Panpel MTQ Inhil ke 47 Lakukan Peninjauan Lokasi

Tembilahan, detikriau.org – Menindaklanjuti instruksi Bupati Inhil HM Wardan agar Panpel MTQ Inhil ke 47 menggesa persiapan, Panitia Pelaksana dipimpin langsung ketua umum, tengku juhardi melakukan peninjauan situasi dan kondisi lapangan Sepak Bola H. Sanusi Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh yang akan dijadikan pusat penyelenggaraan MTQ pada tanggal 4 November 2017 mendatang. Rabu (27/9/2017)

Menurut Tengku Juhardi, peninjauan ini dilakukan sebagai wujud keseriusan dan antusias Pemkab Inhil atas penyelenggaraan MTQ yang setiap tahun rutin digelar.

“Guna menindaklanjuti instruksi Bupati, kita (Panpel, red) membawa seluruh Ketua Bidang, seperti Ketua Bidang fisik, perlengkapan, publikasi dan ketua bidang musabaqah untuk meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan lokasi MTQ,” ujar Tengku Juhardi disela peninjauan di lapangan

Secara teknis, Tengku Juhardi mengatakan, persiapan fisik penyelenggaraan MTQ Kabupaten Inhil ke – 47 akan difokuskan pada pembuatan Astaka dan perlengkapan penunjang lainnya.

“Dengan rentang kendali waktu yang relatif singkat, saya selaku Ketua Umum mengarahkan rekan – rekan panitia untuk bergerak cepat mempersiapkan hal – hal yang dibutuhkan,” tukasnya.

Disamping persoalan teknis, Panpel juga telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil perihal infrastruktur jalan guna menunjang konektifitas menuju Pulau Kijang bagi para pengujung MTQ nantinya.

“Beberapa waktu lalu Bupati mengatakan bahwa saat penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil nanti, Dirinya akan datang ke Pulau Kijang melalui jalur darat menggunakan Mobil dari Tembilahan. Selama ini jalan lintas menuju pulau kijang banyak yang rusak, bahkan sulit dilewati jalur darat, tapi melalui anggaran 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Inhil mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan,” urai Tengku Juhardi.

Tengku Juhardi mengaku optimis, penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke – 47 nantinya akan berlangsung lancar dan sukses.

Untuk diketahui, sejumlah Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten Inhil Ke – 47 dari unsur Pemerintah yang turut serta dalam tinjauan di Pulau Kijang Ini, ialah Kepala Bappeda Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher, Asisten I (Satu) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal, Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Encik Kamal Syahindra dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, HM Arifin./diskominfo-inhil/rls/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s