Tajam, Dipercaya, Independent

6 Bulan Menghilang, Polisi AKhirnya Ringkus Warga Pekanbaru Pelaku Penggelapan Pick Up Milik Warga Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Setelah 6 bulan dilacak keberadaannya, Unit Opsnal Polsek Tembilahan akhirnya berhasil menangkap Ah (45) di Pekanbaru. Warga Pekanbaru Kota Provinsi Riau ini disangkakan sebagai pelaku penggelapan 1 unit Mobil Pick Up BM 8974 Milik Feri (39) Warga Jalan Tanjung Harapan kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Penjelasan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si , melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, Berdasarkan laporan korban, kronologis penggelapan kendaraan miliknya bermula pada Jumat, 24/2/2017.

Awalnya korban dihubungi oleh orang yang tidak dikenalnya melalui Handphone. Saat berkomunikasi tersebut, tersangka bermaksud menyewa mobil milik korban untuk jangka waktu selama 3 hari.

Keesokan harinya, tersangka mendatangi korban dirumahnya dengan maksud untuk menjemput mobil yang sudah disepakati untuk disewakan.

Untuk meyakinkan korban, tersangka menyerahkan fotokopi KTP dan Surat Nikah An. tersangka. Lantas korban dan pelaku, bersama – sama, menuju Jalan Prof. M. Yamin Tembilahan.

Sesampainya di tempat tersebut, korban turun dan menyerahkan kunci beserta STNK mobil tersebut. Namun sampai batas waktu berakhirnya kesepakatan sewa, tersangka dan mobil korban tidak pernah kembali. Nomor Handphone tersangka saat menghubungi korban juga tidak lagi pernah aktif.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 180 juta dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tembilahan. “ Terang Kapolsek

Ditambahkan Kapolsek, dari penyelidikan yang dilakukan oleh Personel Polsek Tembilahan, akhirnya jejak tersangka terdeteksi berada di Pekanbaru. Dibantu Personel Polresta Pekanbaru, Unit Opsnal Polsek Tembilahan berhasil menangkap tersangka AH.

“Saat ini tersangka masih diamankan di Polresta Pekanbaru, sedangkan mobil Mitsubishi L300 Pick Up milik korban masih dilacak keberadaannya.” Akhiri Kapolsek./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s