Tajam, Dipercaya, Independent

Hantaman Raket Nyamuk dan Cakaran Bikin Ngacir Begal di Pelangiran

“Polisi Ringkus Pelaku Hanya Berselang 4 Jam Lebih Setelah Melakukan Aksi”

Pelangiran, detikriau.org – Polsek Pelangiran meringkus Sup (20) warga Pasar Lubuk Kempas Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Selasa, (26/9/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Pemuda pengangguran ini diduga sebagai pelaku tindak-pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang ibu rumah tangga yang tidak lain adalah tetangganya sendiri, Anifah (35)

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi, pihaknya menerima informasi lewat Handphone, tentang adanya kasus tindak-pidana pencurian di Pasar Lubuk Kempas Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran, Selasa, 26/9/2017, sekira pukul 01.00 WIB.

Aksi begal itu terjadi ketika korban Anifah, sedang pulas tertidur. Saat terbangun, betapa terkejutnya Anifah, karena di dalam kamarnya sudah ada orang yang sedang berusaha membuka laci meja riasnya.

Menyaksikan hal ini, korban secara reflek mendorong tersangka. Namun pelaku yang sedang memegang pisau balik mendorong, sehingga pisau yang dipegang pelaku melukai leher bagian belakang korban. Tak puas, pelaku kemudian mencekik leher korban. Namun korban tak menyerah dan memberikan perlawanan dengan cara mencakar dan memukul kepala tersangka dengan raket nyamuk sembari berteriak minta tolong. Tak kuasa mengatasi perlawanan korban, pelaku langsung melarikan diri.

Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi yang mendapat informasi langsung memerintahkan personelnya untuk mendatangi TKP. Dari keterangan korban dan penyelidikan di lapangan, diketahui bahwa pelaku begal tersebut, adalah Sus alias Sup.

Akhirnya sekira pukul 05.30 WIB, tersangka dapat diamankan di rumah orang tuanya di Pasar Lubuk Kempas Desa Simpang Kateman Kecamatan Pelangiran. Dari tersangka disita barang bukti yakni 1 bilah pisau dan pakaian yang digunakan tersangka saat melakukan kejahatannya.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Pelangiran untuk proses penyidikan lebih lanjut.” Sampaikan Rafi./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s