Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Hadiri Istighotsah Di Kotabaru Kecamatan Keritang

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memenuhi undangan masyarakat untuk menghadiri penyelenggaraan Istighotsah di mesjid Al – falah, Kecamatan Keritang, Senin (25/9) pagi.

Bupati dalam sambutannya sampaikan sambutan baik atas penyelenggaraan kegiatan bernafaskan Islam seperti halnya Istighotsah ini. Lebih lagi, istighotsah yang ditaja oleh masyarakat setempat masih berada dalam suasana peringatan 1 Muharram sehingga membuat nuansa Islami semakin terasa kental.

“Saya sangat menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kegiatan ini istimewa karena diadakan diawal tahun baru 1439 Hijrah” ujar bupati.

Bupati menuturkan, Gema 1 Muharram sudah selayaknya mendapat predikat sebagai even wisata religi. Selain karena digelar secara rutin, gema Muharram yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut juga disemarakkan dengan berbagai jenis perlombaan yang berkaitan dengan Islam.

“Mulai 1 Muharam, di Tembilahan dilaksanakan berbagai lomba yang bernafaskan Islam untuk menyemarakkan bulan Muharam ini. Dan puncak acara dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam. Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Provinsi,” pungkas Bupati.

Disamping berbicara tentang peringatan 1 Muharram dan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang menyemarakkan, Bupati Wardan, dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat di Kecamatan Keritang karena secara konsisten telah menjaga pembangunan fisik yang dilaksanakan.

“Terimakasih kepada masyarakat Keritang yang telah turut membantu dan mendukung segala pembangunan fisik maupun non fisik di kabupaten Inhil. Ini semua bersama kita lakukan untuk membangun Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju bermarwah dan bermartabat” tuturnya.

Kedatangan Bupati Wardan ke Kecamatan Keritang, tidak hanya didampingi oleh sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, melainkan juga dibarengi dengan kedatangan Ketua Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan Ssos ME.

Dalam kegiatan Istighosah tersebut, Camat Keritang beserta istri, para unsur Pimpinan Kecamatan Keritang, tokoh agama, tokoh masyarakat, para siswa-siswi dan masyarakat lainnya juga turut mengikuti jalannya istighotsah yang diisi dengan tausyiah oleh Al ustadz H Anwar Al Baghili selaku penceramah./diskominfo-inhil/rls/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s