Tajam, Dipercaya, Independent

Raih Gelar Sarjana Komputer, Puluhan Mahasiswa FTIK Presentasikan Sofwer

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Puluhan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) presentasikan software Sistem Informasi kepada para penguji terdiri dari Dekan Prodi SI serta para Dosen penguji di Aula Hotel Dubes Tembilahan, Senin (25/9/2017).

Kegiatan bertemakan “Sistem Informasi Untuk Masa Depan” dibuka langsung oleh Dekan FTIK Unisi Dr H Abdullah S.Si.M.Kom itu dihadiri Kadisdik Inhil H Rudiansyah Msi diwakili Kasi Pembinaan GTK SD Andi Idris Msi serta puluhan pememateri dari mahasiswa tingkat akhir, sedangkan peserta 146 orang terdiri dari Pelajar SLTA dan mahasiswa tingkat bawah.

Wakil Rektor III, Ilyas S Kom M Kom mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) ini, dalam rangka menyajikan hasil karya ilmiah Software Sistem Informasi mahasiswa tingkat akhir.

“Kegiatan seminar software Sistem Informasi hasil karya mahasiswa FTIK Unisi ini dalam rangka menyelesaikan program studinya. Semoga mahasiswa yang telah selesai mampu mengaplikasikan sofwernya dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dekan FTIK, Dr. H. Abdullah, S.Si., M.Kom mengatakan iven seminar sofwer sistem informasi yang ke 7 tersebut bertujuan untuk mempublikasikan sofwere program yang telah dibangun oleh mahasiswa tingkat akhir.

“Tujuan kuliah umum dan seminar software ini agar Mahasiswa baru memahami apa itu Sistem Cerdas, Sistem Pakar dan Web. Sedangkan untuk mahasiswa tingkat akhir lainnya adalah untuk memberikan memotivasi agar segera menyelesaikan aplikasi sebagai persyaratan tugas akhir dalam rangka meraih gelar sarjana komputer,” tukas Dr. H Abdullah.

Setelah seminar software Sistem Informasi ini, papar Abdullah, mahasiswa akhir ini akan dilanjutkan kesidang OC, tahap akhir penyusunan karya ilmiah untuk memenuhi syarat dalam mendapatkan gelar sarjana komputer.

“Kalau perlu kegiatan ini, akan kita gelar ditingkatkan Provinsi, jika memungkinkan akan kita laksanakan tingkat nasional untuk menampilkan karya ilmiah mahasiswa Unisi, agar universitas kita dikenal diseluruh universitas di Indonesia. Kampus kita tidak diragukan lagi, FTIK telah terakreditas B, sama saja kualitas nya dengan universitas lain yang ada di Riau ini. Semoga yang akan datang akan berubah menjadi A,” tukasnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s