Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Apresiasi Forum Ulama/Umara’. Sekda diminta Berikan Dukungan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menilai Forum Ulama/Umara’ adalah sebuah lembaga keagamaan yang sifatnya structural dan parsial, mempunyai Visi dan Misi masing-masing sehingga perlu disatukan dalam sebuah wadah.

“Oleh karenanya forum ini bisa lebih aktif dan saya meminta kepada pak sekda selaku TAPD agar memberikan dukungan dari sisi penganggaran untuk kepentingan operasionalnya,” ujar Bupati saat mengukuhkan Forum Ulama / Umara’ Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Minggu (12/9/2017) kemaren

Bupati Wardan menegaskan, tidak ada tujuan lain dari pembentukan forum silahturrahmi ini, selain untuk memposisikan dan mengajak para ulama berpartisipasi dalam pembangunan demi kemajuan ummat. Menurutnya, pembentukan Forum ini tidak ada sama sekali kaitannya dengan politik atau sarat akan muatan politis.

“Kemudian saya ingin tegaskan, forum  tidak kaitannya dengan politik, melalui forum ini silahkan berikan kritikan dan penilaian terhadap kebijakan – kebijakan Pemerintah yang sudah dilakukan, seperti gerakan magrib mengaji, gerakan shalat subuh berjama’ah, membesarkan tahun baru Islam dengan gema muharram dan lain – lain silahkan evaluasi,” akhiri Bupati.

Acara pengukuhan Forum Ulama / Umara’ Kabupaten Inhil Ulama saat itu juga dihadiri oleh sejumlah ulama Inhil diantaranya, KH Rusli Kurnain, HM Effendy LC, H Nawawi Mahmud, H kursani, H Abdul Bar Samad, Ustadz Bukhari Zein, dan lain sebagainya. Sedangkan, Umara’ yang terdiri dari unsur pejabat Pemerintah Kabupaten Inhil, ialah H Aslimuddin, H TM Syaifullah, H T Juhardi, H Rudiansyah dan HM Arifin./diskominfops_inhil/rls/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s