Tajam, Dipercaya, Independent

Angin Kencang di Sungai Undan, 5 Rumah Warga Alami Rusak Berat dan 2 Rusak Ringan

Reteh, detikriau.org – Hantaman angin kencang yang terjadi di Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir meski tidak menimbulkan korban jiwa namun menyebabkan 5 rumah warga mengalami rusak berat dan 2 lainnya rusak ringan, Kamis (14/9/2017)

Bencana Angin Puting Beliung telah melanda Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, yang mengakibatkan terbongkarnya atap rumah warga, Kamis, 14/9/2017. Bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tapi telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, peristiwa alam itu terjadi sekira pukul 16.30 Wib. Saat itu cuaca dalam keadaan hujan lebat. Tiba-tiba saja dari arah perairan sungai gansal yang berada tepat didepan Desa Sungai Undan, datang Angin Kencang Puting Beliung, yang berputar ke Jalan Pelabuhan, terus ke Jalan Utama dan berlanjut ke Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan.

Akibat hantaman angin kencang ini, mengakibatkan sejumlah bagian atap rumah masyarakat lepas dan beterbangan. Saat kejadian, masyarakat tampak terkejut dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Mendapatkan informasi akan musibah tersebut, Kapolsek Reteh AKP Suharyono beserta anggota dan Danramil 07 Reteh Kapten ARM. Syahrul Effendi Pohan dan anggota serta Sekcam Reteh Arbani, S.Pd, beserta staf dan Kades Sungai Undan Anton Abdul Rahman, S.Pd, langsung mendatangi lokasi bencana untuk memberikan pertolongan.

“Warga yang terdampak bencana sudah diungsikan ke rumah keluarga dan masyarakat sekitar.”

Adapun nama – nama KK yang menjadi korban adalah :

Rumah Rusak Berat; Benbu, umur 40 tahun, warga Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan.

Erdawati, umur 48 tahun, warga Jalan Pelabuhan Desa Sungai Undan. Lasirang, umur 50 tahun, warga Jalan Pelabuhan Desa Sungai Undan. Pekong, umur 51 tahun, warga Jalan Pelabuhan Desa Sungai Undan, dan Ahmad, umur 52 tahun, warga Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan.

Rusak Ringan; Mastaruah, umur 46 tahun, warga Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan. Dan Helmi, umur 46 tahun, warga Jalan Pelabuhan Desa Sungai Undan./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s