Tajam, Dipercaya, Independent

Tim Harat Ringkus Pembegal Keluarga Kurnain di Sungai Rukam. 2 Masih Buron

Tembilahan, detikriau.org  – Tim Harat Unit Opsnal Polres Inhil menangkap 2 dari 4 orang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap keluarga Kurnain di Parit Sungai Harapan Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir.

Pelaku tindak pidana curas yang berhasil diringkus adalah Jap, warga Parit Kemang Desa Pebenaan Kecamatan Keritang dan Yus, warga Parit Dingin Kecamatan Reteh  diringkus di rumahnya masing – masing, Rabu dinihari, 13/9/2017.

Menurut keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, SH, MH, penangkapan kedua begal tersebut merupakan hasil oleh TKP dan keterangan dari saksi, diperoleh bukti petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

“Setelah keberadaan pelaku terdeteksi, Tim Harat lalu bergerak dan kemudian berhasil mengamankan Jap lebih dahulu dirumahnya. Tersangka tidak melakukan perlawanan dan dengan kemudian menunjukan rekan begalnya Yus, yang juga diamankan dirumahnya tanpa perlawanan.” Diterangkan Arry

Dari tangan kedua pelaku disita barang bukti berupa 1 Unit HP Samsung E1272 warna hitam dan 1 Unit HP Nokia RM-1011 warna hitam serta 2 bilah golok, ditambahkan Arry

Sekedar mengingatkan, tindak pidana curas yang terjadi pada keluarga Kurnain terjadi pada kamis Subuh, (10/8/2017) yang lalu.

Dalam kejadian itu, 4 orang pelaku dengan menggunakan tutup kepala berupa sebo menaiki dan  mengikat korban serta mengancam dengan senjata tajam.

Karena ketakutan, Kurnain akhirnya harus rela menunjukan tempat penyimpanan uangnya. Tak puas, pelaku kemudian mempreteli perhiasan istri korban yang mengakibatkan korban menderita kerugian sekitar Rp. 12 juta.

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, sedangkan 2 orang tersangka lainnya, masih dalam pengejaran Tim Harat.” Akhiri Arry./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s