Tajam, Dipercaya, Independent

LPG Melon Kerap Langka, Komisi II Pinta Pemkab Inhil Awasi Pangkalan dan Agen

Tembilahan, detikriau.org – Komisi II DPRD Inhil mendesak Pemkab Inhil untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada sejumlah agen dan pangkalan Elpiji. Hal ini menyikapi persoalan kerap langka dan melonjaknya harga Elpiji 3 Kg.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edy Gunawan, Berdasarkan hasil analisa, kejadian ini bisa terjadi karena tidak ada tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, terutama kepada para agen dan pangkalan.

“Agen dan pangkalan bukannya menjual langsung pada masyarakat tetapi kepada pedagang pengecer. Inikan salah. Harusnya yang boleh menjual itu pangkalan yang mengantongi izin resmi, bukan pengecer.” Sampaikan Edy Gunawan

Jalur Distribusinya menurut Asun, Politisi PKB Inhil ini kerap disapa, diawali dari SPBE ke agen, agen ke pangkalan, dan pangkalan yang jual ke masyarakat dengan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Untuk itu Komisi II menurut Asun meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk turun tangan dengan melakukan razia ke warung-warung.

”Semua harus bersinegri, Disperindag harus lakukan razia, yang boleh jual hanya pangkalan yang memiliki izin, pangkalan pun harus konsisten tidak menjual dengan jumlah banyak ke satu pelanggan, yang jelas semua pihak termasuk aparat harus bersinergi,” tegasnya./wan/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s