Tajam, Dipercaya, Independent

Gubri: Pasca FKI, Inhil Akan Dapatkan Perhatian Pemerintah Pusat

“Khususnya Perbaikan 100 ribu Ha Lahan Perkebunan Kelapa Rakyat”

 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

Tembilahan, detikriau.org – Pasca penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI) 2017, Kabupaten Inhil akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, khususnya dalam hal rehabilitasi 100 ribu hektar perkebunan kelapa rakyat yang saat ini mengalami gangguan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam amarannya menjelang pelaksanaan Gelar Seni Melayu Serumpun dalam rangkaian Festival Kelapa Internasional Tahun 2017 di Kabupaten Inhil, Tembilahan, Sabtu (9/9/2017) malam.

Dikatakan Gubernur, penyelenggaraan FKI merupakan momen strategis bagi para petani kelapa untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat. Sebab, Inhil memiliki 70 persen petani kelapa dari jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Inhil yang memberikan kontribusi sebesar 25 persen dari total produksi kelapa Indonesia.

Disamping hal itu, sehubungan dengan gelaran seni serumpun oleh sanggar seni lintas negara regional tersebut, Gubernur memberikan apresiasi positif . Orang nomor satu di provinsi Riau ini mengatakan gelaran seni serumpun ini merupakan upaya melestarikan dan menumbuh-kembangkan seni dan pariwisata berbasis budaya yang sampai sejauh ini menjadi skala prioritas program Pemerintah Provinsi Riau serta Kabupaten Inhil.

“Disamping itu, ihwal pelaksanaan gelar seni serumpun dalam rangka Festival Kelapa Internasional tahun 2017 Kabupaten Inhil saya berkeyakinan bahwa masyarakat Kabupaten Inhil pastinya menyambut perhelatan akbar negara – negara penghasil kelapa tersebut dengan penuh suka cita.” Sampaikan Gubernur./Am

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s