Tajam, Dipercaya, Independent

Minum 10.000 Air Kelapa Muda Serentak, Pemkab Inhil Dianugerahi Rekor Muri

“Diprediksi Peserta Melebihi 20.000 orang”

Tembilahan, detikriau.org – Dewan Museum Rekor Indonesia (MURI) menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir atas kategori minum air kelapa muda terbanyak secara serentak. Sertifikat rekor yang diserahkan sempena pembukaan Festival Kelapa Internasional Tahun 2017 Kabupaten Inhil ini juga diserangkaikan dengan penyerahan tanda daftar varietas tanaman kelapa sri gemilang oleh menteri pertanian yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sabtu (9/9/2017).

Turut hadir dalam prosesi pembukaan FKI 2017 ini Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati, Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Bupati Banyuasin, Bupati Tanjung Jabung Barat, beberapa perwakilan Bupati lainnya serta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Pemecahan rekor terbanyak minum air kelapa muda terbanyak yang awalnya ditargetkan hanya 10.000 buah kelapa ini diprediksi jauh melampaui target. Bahkan diperkirakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan saat itu diperkirakan mencapai lebih dari 20.000 peserta.

Indikasi yang menguatkan kehadiran lebih dari 20.000 orang masyarakat ini, ditunjukkan dari jumlah kelapa yang disediakan oleh panitia guna memecahkan rekor MURI kategori minum kelapa terbanyak. Panitia penyelenggara Festival Kelapa Imternasional tahun 2017, semula hanya menyediakan 10.000 butir kelapa sesuai dengan rencana awal. Namun, ternyata setelah 10.000 butir kelapa tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk diminum, masih banyak masyarakat lainnya yang mengaku belum memperoleh kelapa.

Disamping itu, indikasi lain yang ditunjukkan dari pembagian majalah yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Inhil yang berjumlah 20.000 eksemplar seketika ludes dibagikan.

Diawal, kegiatan pembukaan, para tamu undangan yang terdiri dari para delegasi dalam dan luar negeri serta segenap masyarakat Kabupaten Inhil disuguhi berbagai aksi atraktif Sanggar Tari Citra Sebati yang menampilkan tarian kolosal bertajuk kelapa. Selain itu, Bengkel Kreasi Production juga turut ambil andil menghibur para tamu undangan dengan penampilan teatrikal./Diskominfo-inhil/Am/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s