Tajam, Dipercaya, Independent

Diduga Alami Ganguan Jiwa, Seorang Bapak di Mandah Habisi Anak Kandung Dengan Sebilah Parang

Gambar ilustrasi; net

Mandah, detikriau.org  – Sebut saja namanya Bunga, warga di Parit Rambayan Desa Suraya Mandiri Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir rubuh bersimbah darah dengan luka hujaman senjata tajam disejumlah bagian tubuhnya. Mirisnya, gadis belia yang baru berusia 13 tahun ini harus kehilangan nyawa ditangan Bapak kandungnya sendiri Bur (43) yang diduga mengidap gangguan jiwa.

Berdasarkan keterangan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik melalui Kapolsek Mandah Iptu Warno, peristiwa yang hampir diluar nalar sehat itu terjadi pada sabtu (9/9/2017) dinihari.

Peristiwa menggenaskan ini pertama kali diketahui oleh Ibu korban, Amah (40).  Saat itu istri tersangka yang sedang lelap tertidur, tiba – tiba saja terbangun karena mendengar suara gaduh pukulan di luar kamar.

Saat Amah beranjak keluar kamar, ia menyaksikan anaknya (korban) sudah terbaring dengan posisi miring, sedangkan tersangka berdiri di depan korban dengan tangan kiri memegang sebilah parang sembari berkata setan berulang – ulang.

Sontak jiwa keibuan Amah bangkit dan secara spontan ia berusaha melindungi buah hatinya dengan cara membentangkan tangannya di atas tubuh anaknya yang sudah bersimbah darah sambil berkata dan mengingatkan kepada tersangka bahwa itu adalah anak mereka.

Namun sayangnya upaya Amah gagal. Seperti dirasuki setan, tersangka kembali mengayunkan parangnya dan saat itu mengenai jari tangan Amah.

Karena ketakutan, Amah meninggalkan TKP kemudian dan pergi ke Pustu Desa Surraya. Amah baru mengetahui anaknya sudah meninggal dunia, sekembali dari Pustu. Korban diketahuinya menderita luka di bagian leher, tangan dan dada.

Mendapat informasi, Kapolsek mandah bersama anggota segera mendatangi TKP dan berhasil mengamankan tersangka tidak jauh dari tempat kejadian tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku mengalami gangguan jiwa karena tiga tahun yang lalu kepala tersangka pernah tertimpa buah kelapa yang akan dipanenya. Semenjak itu, perangai tersangka berubah.” Sampaikan Kapolsek

Kapolsek menambahkan bahwa tersangka akan diobservasi kondisi kejiwaan. Saat ini tersangka sudah diamankan Polsek Mandah. Juga turut diamankan barang bukti sebilah parang berhulu warna hitam yang terdapat bercak darah./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s