Tajam, Dipercaya, Independent

Setelah JSN, Unit Opsnal Polsek Kemuning Bekuk Sut di Provinsi Aceh

“Diamankan Atas Dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dengan Menghilangkan Nyawa Korban, David”

Tembilahan, detikriau.org – Sut warga Desa Keritang Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir berhasil ditangkap Unit Opsnal Polsek Kemuning dipersembunyiannya di Dusun Suka Damai Desa Bukit Hagu Kecamatan Lhok Sukon Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, Rabu (6/9/2017) sekira pukul 08.00 wib kemaren.

Pria berusia 24 tahun yang sempat buron selama hampir satu bulan itu diamankan saat asik menonton TV dirumah kediaman pamannya.

Sut dan satu rekannya JSN yang sudah berhasil dibekuk sebelumnya tersangkakan menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban David (35 Tahun) warga Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh yang terjadi pada hari Rabu, 16/8/2017, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S IK, M.Si, melalui Kapolsek Kemuning, KOMPOL Taufik Suardi, SH, menerangkan,  setelah penemuan mayat korban David di Dusun Pendowo Desa Keritang Kecamatan Kemuning, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti – bukti kejahatan tersebut.

Dari hasil kerja keras dan  informasi dari masyarakat, keberadaan tersangka Sut ini akhirnya dapat terdeteksi.

Kapolsek lalu memerintahkan Unit Opsnal Polsek Kemuning yang dipimpin Panit Reskrim IPDA Abutani, SH, untuk memastikan dan kemudian menangkap tersangka. Sut yang tidak menyangka tempat persembunyiannya bisa terlacak hanya bisa pasrah dan tidak melakukan perlawanan saat ditangkap.

Terhadap tersangka Sut dan JSN akan diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Ancaman hukuman adalah maksimal 15 tahun”, tutup KOMPOL Taufik./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s