Tajam, Dipercaya, Independent

PS Tanjung Pisang Juara I Turnamen Sepakbola Kecamatan Merbau

Meranti, detikriau.org – Prestasi gemilang berhasil diraih tim PS Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putriuyu saat  mengikuti turnamen tingkat Kecamatan Merbau sempena HUT RI yang berlangsung kurang lebih sebulan di lapangan Setiapati Kelurahan Telukbelitung.

PS Tanjung Pisang keluar sebagai Juara I setelah mengalahkan PS Tanjung Kulim Kecamatan Merbau dengan skor tipis 1 : 0, pada laga final yang berlangsung, Selasa (5/9/2017) sore. Mereka berhasil membawa pulang hadiah berupa uang tunai dan tropi.

Manager PS Tanjung Pisang, Junardi, mengatakan kemenangan tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan tim mereka yang begitu gigih menghadapi setiap laga dalam turnamen antar desa itu.

“Kami merasa bersyukur bisa meraih prestasi sebagai juara pertama pada turnamen kemarin. Mudah-mudahan, yang akan datang bisa tampil lebih baik lagi dalam berbagai turnamen lainnya,” ungkap pria yang biasa disapa Radi ini usai pertandingan final Selasa sore kemarin.

Kapten kesebelasan Tanjung Pisang, Syafrizal, mengaku bahwa jalannya pertandingan yang mereka tempuh selama turnamen lumayan berat. Mereka bertemu dengan tim-tim tangguh desa lainnya. Bahkan, beberapa pertandingan sempat diakhiri dengan adu pinalti.

“Kalau soal teknik permainan masing-masing klub memang bagus. Kita sempat kewalahan. Namun kegigihan, kekompakan, dan kerjasama tim dalam permainan sangat kita utamakan. Termasuk stamina yang terus kita jaga selama pertandingan,” tutur Safrizal.

Kepala Desa Tanjung Pisang, Seliyanto, sangat mengapresiasi pretasi yang diraih tim dari desa yang dipimpinnya itu. Keberhasilan ini, sebutnya, merupakan suatu langkah kemajuan dalam mengharumkan nama desa.

Pihaknya, kata Kades, siap mendukung agar bidang olahraga sepakbola di Tanjung Pisang khususnya, dan Meranti umumnya bisa semakin maju.

“Kita berharap pemain-pemain sepakbola dari Tanjung Pisang bisa meningkatkan pretasi dalam berbagai turnamen. Kedepan, kita siap mendukung untuk terus maju,” ucap Seliyanto.

Untuk diketahui, pada laga final kemarin, PS Tanjung Pisang unggul 1 : 0, setelah striker bernomor punggung 7, Jino berhasil membobol gawang PS Tanjung Kulim pada menit-menit akhir babak pertama./ko

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s