Tajam, Dipercaya, Independent

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Ke 9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017

“Sekaligus Penutupan Masa Sidang ke II Tahun 2017”

Wakil Ketua DPRD Inhil DR H Mariyantosaat memimpin jalannya rapat paripurna ke 9 masa persidangan ke II tahun sidang 2017 (tiga dari kanan)

Tembilahan, detikriau.org – DPRD Kabupaten Indragiri melaskanakan Rapat Paripurna ke 9 masa persidangan II tahun sidang 2017 tentang penyampaian laporan reses ke II masa persidangan II tahun sidang 2017 sekaligus penutupan masa sidang ke II tahun 2017, Senin (4/9/2017).

Rapat paripurna ke 9 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Inhil H Mariyanto didampingi Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Wakil Ketua H Ferryandi dan H Syahruddin serta 32 Anggota DPRD Inhil ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Sekwan DPRD Inhil, H Fauzan Hamid, Unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.

Menurut juru bicara DPRD Inhil, Alfian dalam pembacaan laporan hasil reses, kunjungan langsung anggota DPRD ke daerah pemilihan ini dilakukan pada 135 lokasi yang tersebar diseluruh Kabupaten Inhil terhitung sejak tanggak 18 – 23 Agustus 2017.

Pelaksanaan reses disampaikannya ditujukan untuk mencari masukan berbagai  informasi dan saran tentang kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan secara langsung didaerah pemilihan,  Mengevaluasi berbagai kebijakan-kebijakan yang telah disepakati Pemerintah bersama DPRD tentang apakah kebijakan-kebijakan tersebut selama ini telah mencapai target dan memenuhi harapan masyarakat.

Reses juga dijabarkannya menitikberatkan sasaran untuk memperoleh data secara langsung tentang kebutuhan masyarakat didaerah pemilihan.

“Informasi yang diperoleh tersebut nantinya dijadikan bahan pokok-pokok pikiran DPRD yang akan disampaikan kepada pemkab inhil agar dimasukkan kedalam rencana kerja skpd 2018.” bacakan Politisi Partai Demokrat Inhil ini.

Disamping itu ditambahkannya, reses juga memiliki sasaran untuk mendapatkan data dan informasi secara langsung tentang pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di kabupaten inhil.

“Termasuk tentunya akan terjalinnya interaksi langsung antara masyarakat dan anggota DPRD di daerah pemilihannya masing-masing.” Akhiri Alfian./dro/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s