Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Dinilai “Kurang Disiplin”, DPRD Inhil Harus Kerja Ekstra

Anggota Banggar DPRD Inhil, Edy Gunawan

Tembilahan, detikriau.org –  Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD kabupaten Indragiri Hilir, Edy Gunawan menyayangkan terus berulangnya keterlambatan pihak eksekutif dalam mentaati proses penyusunan APBD. Akibat keterlambatan yang disebutkan sebagai sikap kurang disiplin ini akan berdampak langsung terhadap pelaksanaan pembangunan.

“Saya tidak menimpakan kesalahan pada pemimpin periode yang mana, tapi keterlambatan penyusunan APBD ini hampir terjadi setiap tahunnya. Semestinya, siapapun pemimpin Inhil saat ini harus berani menjadi pelopor perubahan bukannya malah hanyut  dalam “dosa turun temurun” seperti ini,” Sampaikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini kepada detikriau.org ditemui di gedung DPRD Inhil Jalan HR Subrantas, Tembilahan,  kamis (31/8/2017) kemaren

Seperti saat ini, ditambahkan Edy, Pihak Eksekutif (Pemkab Inhil. red) baru menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) diakhir bulan agustus. Seharusnya, Lpj sudah harus disampaikan ke DPRD pada bulan juni dan di bulan Agustus, harusnya APBD-P sudah selesai dibahas dan sudah bisa dilaksanakan.

“Sekarang bagaimana kita mau membahas APBD-P, Lpj saja baru disampaikan. Keterlambatan yang terus berulang-ulang seperti ini saya nilai cerminan “kurang Disiplinnya” eksekutif dalam mentaati proses penyusunan APBD sebagaimana diamanakan dalam Permendagri,” Kritisinya.

Akibat sikap kurang disiplin pihak Eksekutif ini, DPRD Inhil menurut Edy terpaksa harus menyikapi dengan melakukan kerja ekstra. Misalnya, pembahasan Lpj yang sesuai aturan harusnya diberikan waktu selama 1 bulan, terpaksa harus dikebut dengan menjadwalkan penyelesaian hanya dalam 2 minggu.

“Kita terpaksa harus mengimbangi dengan kerja ekstra agar pelaksanaan pembangunan yang sangat dinanti-nanti masyarakat tidak sampai tertunda.” Pungkas Edy./ dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s