Tajam, Dipercaya, Independent

Julak Aqil Kembali Ikuti Penjaringan Balon Bupati Inhil, Kali Ini di PPP

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua DPC Partai Idaman Indragiri Hilir, Efendi Aqil kembali melakukan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Inhil 2018-2023 yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Inhil, Kamis (24/8/2017).

Julak Aqil sapaan akrab Efendi Aqil saat pendaftaraannya didampingi Sekretaris DPC Idaman Inhil, M. Yusuf dan beberapa orang tim suksesnya dengan disambut langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Inhil, H. Agus Salim SE MM, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Inhil, Dr.Ir.Syahruddin MM dan pengurus serta tim penjaringan lainnya.

Agus Salim SE, MM dalam penyampaiannya mengatakan bahwa apa yang pihaknya lakukan ini sebagai pelaksanaan dari surat DPP terkait penjaringan Bacalon Kepala daerah.

“Kehadiran Julak ini merupakan yang kelima sejak penjaringan pada 19 Agustus kemarin. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Julak Aqil kepada kami. Pendaftaran ini kami anggap suatu kepercayaan kepada kami,” ungkap Agus Salim.

Agus Salim menambahkan bahwa dirinya memang baru mengetahui kalau Julak Aqil merupakan orang yang memiliki darah dari PPP yang diturunkan dari orang tua Julak Aqil yang diketahui salah satu pengurus Kecamatan di PPP.

“Kalau saya tahu dari awal, dari dulu saya rekrut. Apalagi Partai Idaman dan PPP mempunyai plafon dan niat serta visi yang sama yaitu Islam. Tim yang dibawa oleh Julak Aqil ini juga salah satu magnet kepada saya pribadi, Kami harap komunikasi bisa dijalin lebih intensif terutama sebelum penetapan calon nanti,” tambah Agus.

Dilanjutkannya lagi bahwa pihaknya akan memproses ini semua, sepanjang persyaratannya sudah lengkap karena pada Minggu kedua bulan September nanti akan dilaksanakan rapat pimpinan cabang yang nantinya akan menilai dari nama-nama siapa yang layak di rekomendasikan ke pusat lewat wilayah yang mana minimal diajukan 2 pasang calon.

“Nanti kami juga akan coba mendengarkan suara masyarakat bawah melalui struktur partai di bawah sebelum memutuskan siapa yang bakal direkom ke Pusat,” lanjutnya.

Agus salim juga mengapresiasi Julak Aqil yang ingin ikut berpartisipasi dan berkomitmen untuk ikut membangun Inhil kedepan.

“Kami harap pemimpin yang akan ditawarkan PPP nanti di Pilkada dapat menjunjung amanah masyarakat. Manakala PPP mengusung pak Aqil, maka harus bisa menjawab konndisi dan tantangan yang ada di Kabupaten Inhil,” tutupnya.

Sementara itu, Julak Aqil mengharapkan mudah-mudahan tujuannya dan tim bisa diterima oleh ketua dan seluruh pengurus PPP Inhil meskipun soal diterima atau tidak bukan masalah yang utama.

“Kami ingin mengikuti aturan yang ada, aturan partai yang ada. Mudah-mudahan di PPP ada kabar baiknya, kenangan saya dengan PPP memang sangat banyak, orang tua saya dari dulu merupakan orang PPP. PPP masih salah satu yang teratas di Inhil untuk partai Islam,” tukas Julak./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s