Tajam, Dipercaya, Independent

Kenali Potensi Wisata, Budaya dan Suku, Mahasiswa Jepang Bertandang ke Negri Hamparan Kelapa Dunia

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Mengenali sejumlah potensi Pariwisata, Budaya serta Suku yang ada di Kabupaten Inhil, sedikitnya 8 mahasiswa/i asal Jepang menyambangi Negri hamparan kelapa Dunia. Dalam kunjungan ini mereka juga telah menjadwalkan untuk mengunjungi kawasan  hutan Mangrove di Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil).

Saat ini, sejumlah mahasiswa tersebut sedang menginap di salah satu hotel di Tembilahan. Selain 8 mahasiswa, juga diiringi tiga pembimbing dari Kobe University Jepang yang dipandu oleh beberapa mahasiswa Universitas Riau (UR) serta satu Dosen Pembimbing.

Kedatangan mereka ini disambut hangat oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tembilahan (HIMATA).

“Tadi (Selasa, 22 Agustus) kita sudah berdialog dengan mereka. Siang nanti mereka akan bertolak ke Pulau Cawan,” kata Ketua HIMATA, Yanda kepada detikriau.org, Rabu (23/8/2017) dini hari.

Sejauh pengetahuannya menurut Yanda, kunjungan tersebut dalam rangka mengenali potensi Pariwisata, Budaya serta Suku yang ada di Kabupaten Inhil.

Dan dijelaskan, kunjungan mereka tidak sebatas di Negeri Sri Gemilang ini, namun juga telah dijadwalkan bertolak ke Pulau Meranti. Sebab kunjungan itu dilakukan selama 9 hari dari tanggal 23 sampai 31 Agustus 2017./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s