Tajam, Dipercaya, Independent

HUT Ke – 72 RI, Bupati Inhil Ikuti Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Tembilahan, detikriau.org – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 72 Republik Indonesia (RI), Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK di Taman Makam Pahlawan ‘Yudha Bakti’, Tembilahan Hulu, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Menurut Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Apel Kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tersebut ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah turut berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia 72 tahun silam.

“Atas tumpah – darah para pahlawan kita dan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu, sebagai generasi penerus, hendaknya kita dapat menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara,” kata Bupati usai apel dilaksanakan.

Selain itu, dengan kemerdekaan yang telah diraih saat ini, Bupati Wardan mengimbau kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas.

Senada, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK mengatakan gelaran apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia di masa silam.

“Ini merupakan bentuk apresiasi, bentuk penghargaan dari kita atas perjuangan mereka, para pahlawan bangsa sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan yang dengan susah payah diraih,” ujar Kapolres.

Pada prosesi apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Ke – 72 Republik Indonesia yang mengangkat tema ’72 Tahun Indonesia Kerja Bersama’ ini, Kapolres Inhil mengimbau agar segenap elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat mewarisi nilai – nilai perjuangan dari para pejuang Kemerdekaan.

“Jadi, tema yang diambil ini dimaksudkan untuk kita dapat mengisi kemerdekaan dengan bekerja bersama, bersama – sama bekerja dan saling bekerja sama guna mencapai apa yang telah kita cita – citakan,” papar Kapolres.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci yang dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Inhil ini juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta yang diikuti secara hikmat oleh para hadirin./Diskominfo-inhil/rls/ADV

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s