Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Anugerahi Satyalancana Karya Satya Kepada Ratusan ASN

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menganugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN di lingkungan Pemkab Inhil 2017.

Penganugerahan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (16/8/2017). Pagi itu, tampak dihadiri Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Sekda Inhil Said Syarifuddin dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

Jumlah ASN yang menerima tanda kehormatan itu sebanyak 595 orang dengan rincian 182 orang selama 30 tahun mengabdi, 175 orang selama 20 tahun dan 238 selama 10 tahun.

Dan dari jumlah total tersebut juga terbagi pada 3 bagian yakni ASN Tenaga Kesehatan 34 orang, ASN guru/pengawas sekolah 299 orang dan teknis lainnya 262 orang.

Menurut Bupati, anugerah ini merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 25 tahun 2010. Hal ini dengan maksud memberikan penganugerahan yang telah disiplin, kecakapan dan lainnya terhadap pengabdiannya kepada negara.

Selain itu juga untuk memotivasi sebagai teladan terhadap ASN lainnya, untuk mendapatkan anugerah ini seleksinya kata Bupati tidaklah mudah karena sesuai dengan aturan yakni bagi ASN yang setia dan penuh pengabdian, kejujuran, disiplin yang terus-menerus minimal 10 tahun, 20 hingga 30 tahun dan tidak terdapat sanksi.

“Namun saya minta, anugerah ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial tetapi jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan lagi kinerja kedepannya,” tutur Wardan.

Disamping itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini juga berharap, apa saja program-program Pemkab Inhil hendaknya didukung sesuai tupoksi masing-masing. Terutama kegiatan-kegiatan yang telah dicanangkan.

Karena menurutnya, figur seorang ASN harus mampu menjadi contoh terhadap masyarakat dalam membangun daerah./Mirwan/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s