Tajam, Dipercaya, Independent

Ancam Dengan Todongan Sajam, Kawanan Begal Sikat Belasan Juta Harta Petani di Enok

Petugas kepolisian memperlihatkan lubang dilantai rumah korban yang diduga menjadi tempat kawanan begal masuk dan menyantroni penghuni rumah.

Enok, detikriau.org – Rumah seorang petani di Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir disantroni kawanan begal. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Dari keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK melalui Kapolsek Enok AKP Peris Siregar, SH, peristiwa tindak pencurian dengan kekerasan itu terjadi saat menjelang azan subuh, kamis (10/8/2017).

Saat korban dan keluarga masih tertidur pulas, tiba-tiba dibangunkan dengan todongan senjata tajam oleh 4 orang pelaku yang tidak dikenal. Korban kemudian diikat dengan mempergunakan pakaian anak-anak sembari mengancam dan menanyakan tempat penyimpanan uang korban. Karena ketakutan korbanpun memberitahukan.

Setelah menggasak habis uang korban, ke 4 pelaku ternyata belum puas dan selanjutnya mempreteli seluruh perhiasan yang dikenakan istri korban berupa kalung dan anting yang terbuat dari emas.

“Korban mengalami kerugian sekira Rp 12 Juta dan baru berani melaporkan peristiwa tersebut pada senin 14/8/2017),” Sampaikan Kapolsek.

Menurut Kapolsek, para pelaku diduga masuk kerumah korban dengan cara membobol lantai rumah korban yang terbuat dari kayu.

“Peristiwa curas ini masih dalam penyelidikan Polsek Enok,” Akhiri Kapolsek./Am

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s