Tajam, Dipercaya, Independent

Cuaca Ekstrim, Bupati Ingatkan Perusahaan dan Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau pihak perusahaan maupun masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan tujuan apapun.

Himbauan ini dipandang penting mengingat kondisi cuaca ekstrim yang dapat memicu terjadinya resiko kebakaran hutan dan lahan.

“Bagi perusahaan dan masyarakat, jangan lagi membersihkan maupun membuka lahan perkebunan dengan cara membakar. Cuaca saat ini sedang ekstrim, resiko kebakaran dalam kondisi ini sangat tinggi,” Sampaikan Bupati pada kunjungan silahturrahmi dengan pihak manajemen dan karyawan PT Bumi Palma Lestari Persada, pekan kemaren

Pada kesempatan ini, pihak manajemen PT Bumi Palma Lestari Persada memberikan bantuan alat mesin pompa air sebanyak 18 unit guna pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan.

Untuk itu, Bupati Wardan menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PT Bumi Palma Lestari Persada terhadap fenomena kebakaran lahan dan hutan yang sempat melanda sebagian besar kawasan di Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

“Ini suatu wujud kepedulian yang luar biasa dari PT Bumi Palma Lestari Persada untuk kita. Terlebih, belum lama ini terdeteksi sejumpah hotspot pada beberapa daerah di Provinsi Riau. PT Bumi Palma Lestari Persada begitu cepat tanggap atas hal ini dengan memberikan bantuan alat mesin pompa air ini,” ungkap Bupati Wardan.

Dalam kunjungan silahturrahmi kali ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, H M Thaher, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Masdar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Muhtar T, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Helmi D, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Junaidi serta Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Rudiansyah./Diskominfo-inhil/Am/ADV

Save

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s