Tajam, Dipercaya, Independent

Mengabdi Untuk Tanah Kelahiran, Putra “Sungai Piring” Nyatakan Siap Maju Pilkada Inhil 2018 Mendatang

Tembilahan, detikriau.org – Helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang di Kabupaten Inhil semakin menyita perhatian.

Hari ini, tidak sedikit nama-nama putra daerah terbaik bermunculan mencoba maju menarik simpati masyarakat untuk tampil dipercaya memimpin Kabupatan dengan hamparan kelapa terluas di dunia ini.

Kali ini, Muhammad Said Bakhri, putra kelahiran Desa Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir-pun menyatakan keinginan mengabdikan dirinya.

Pria kelahiran 10 Desember 1979 yang mengantongi gelar Sarjana Sosial, Sarjana Hukum dan Master Hukum itu menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Inhil 2018 mendatang.

“Insyaallah saya siap maju pada Pilkada Inhil 2018 mendatang. Tidak ada keinginan tertinggi saya selain mengabdikan diri untuk tanah kelahiran,” Sampaikan Bakri kepada detikriau.org melalui pesan WA

Muhammad Said Bakhri., S.Sos., S.H., M.H. Merupakan anak ke dua belas dari dua belas orang bersaudara dari Ayah H. Dimuk dan Ibu Hj. Darawiyyah.

Bakhri kini bertempat tinggal di jalan Johar Baru IVa Nomor 23 RT. 002 RW 009 Kelurahan Johar baru Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Bakri menempuh dan menamatkan Pendidikan pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 di Tembilahan Kota tahun 1992 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 004 di Tembilahan Kota tahun 1995

Selesai menempuh pendidikan menengah pertama, Bakri melanjutkan pendidikan pada Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Jaya di Jakarta tahun 1998, Kemudian melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan mendapatkan gelar Sarjana Sosial (Strata I) di Universitas Jayabaya Jakarta pada tahun 2003, mendapatkan gelar Sarjana Hukum (Strata I) di Universitas Indonesia Depok Jawa Barat pada tahun 2010. Kemudian pada tahun Akademik 2008 – 2009 mengikuti Pendidikan Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Jayabaya Jakarta hingga berhak menyandang gelar Master Hukum.

Pada masa perkuliahan tahun 1999 hingga dengan tahun 2003, Bakri ikut berkecimpung dalam gerakan organisasi kemahasiswaan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PIJAR (Pusat Informasi Jaringan Aksi Reformasi) dan pada tahun 2008 terjun dalam dunia politik dan bergabung dengan Partai Gerindra.

Di partai Gerindra, tahun 2010 Bakri menjabat sebagai Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan Organisasi dan Prosedur, pada tahun 2012 sebagai Kepala Departemen Pembinaan Organisasi Sayap, pada tahun 2015 sebagai Kepala Departemen Advokasi Internal Partai di Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai Gerindra) hingga sekarang.

Tahun 2010 Bakri juga berkecimpung di Lembaga Forum Mediasi Pembangunan Daerah (FOMPED) sebagai Koordinator Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat, pada akhir tahun 2010 sebagai Sekretaris Jenderal di Pimpinan Pusat Lembaga Advokasi Hukum Gerakan Indonesia Raya (PP LASKAR) DPP Partai Gerindra s/d sekarang.

Pada tahun 2011 ia mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Advokat Indonesia (DPP IKADIN) dan diangkat menjadi Advokat pada awal tahun 2012 oleh Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Pada akhir tahun 2011 Bakri menjabat sebagai Sekretaris di Serikat Pengacara Rakyat (SPR), pada tahun 2012 sebagai Sekretaris Tim Advokasi Federasi Serikat Pekerja BUMN (FSPBUMN), Sekretaris Tim Advokasi Jakarta Baru (TAJB), Sekretaris Tim Advokasi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), selanjutnya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Hubungan Masyarakat pada Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Antar Suku Tanah Air Indonesia (DPP PASTI NUSANTARA)./*/dro

Save

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s