Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Buka Bhaksos Operasi Katarak di RSUD Puri Husada Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wadan membuka secara resmi Bhakti Sosial Operasi Katarak di halaman RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu (5/8/2017).

Kegiatan tersebut dalam rangka Milad Ke-52 Kabupaten Inhil. Saat itu, turut di hadiri Unsur Forkopimda, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dr Efhandi Nukman SpM, Ketua K3S Hj Zulaikhah Wardan dan sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, berharap dengan adanya Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak masyarakat yang ikut jadi peserta Operasi ini bergembira karena bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya.

Ia juga menghimbau kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT/RW untuk mendata penderita katarak agar kedepannya bisa dianggarkan melalui Dinas Sosial sehingga suatu saat Inhil bebas penderita katarak, seperti sekarang ini bahwa Inhil bebas pasung.

“Kepada para penderita katarak jangan takut melakukan Operasi katarak demi kesehatan mata kita. Karena, Operasi ini didukung dengan peralatan yang canggih serta Dokter spesial.  Sehingga Mata kita sehat kembali dan kalau Mata kita sehat sepatutnyalah kita bersyukur kepada Allah dan bisa kembali membaca  Al-Qura’an,” katanya.

Sementata itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Irianto mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak ini sudah dilaksanakan selama 4 Tahun berturut dan peserta Operasi Katarak ini setiap tahunnya selalu meningkat.

Untuk tahun ini, ditargetkan yang mengikuti Operasi katarak yang di laksanakan dari tanggal 5-6 Agustus 2017 sebanyak 250 orang tapi yang layak mengikuti Operasi sebanyak 223 orang.

“Untuk diketahui, di Kabupaten Inhil setiap tahunnya sebanyak 800 orang yang menderita buta karena katarak,” katanya./Mirwan/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s