Tajam, Dipercaya, Independent

Miliki Sabu-Sabu, Polisi Amankan 3 Warga Keritang dan 2 Warga Kempas

gambar ilustrasi sabu-sabu. net

Kempas, detikriau.org – Polsek Kempas memgamankan, 5 orang pria yang diduga menjadi pelaku kepemilikan narkotika jenis sabu – sabu di Jalan Provinsi Lintas Sungai Ara – Kotabaru, Kelurahan Harapan Tani Kecamatan Kempas dan Simpang Kilometer 5 Desa Danau Pulau Indah Kecamatan Kempas, Rabu ( 2/8/2017) dinihari.

Kelima tersangka ini masing berinisial Ar (18), Er (22) dan Ju (35), ketiganya warga Dusun Sentosa Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang dan Ma (34), Mar (31) warga Kilometer 5 Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas.

Menurut keterangan Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Kempas, AKP Andriyanto, S.IK, mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkotika itu berawal dari kecurigaan petugas patroli Polsek Kempas ketika melihat gelagat tiga orang pemuda, yang mengendarai 2 unit sepeda motor Suzuki FU150 tanpa nomor polisi dan Honda Beat BM 5342 GD, pada pukul 00.30 WIB, melintas di Jalan Provinsi Lintas Sungai Ara – Kotabaru.

Petugas Patroli lalu memberhentikan kendaraan mereka dan kemudian memeriksa kelengkapan kendaraan beserta barang bawan.

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan 1 paket kecil sabu – sabu yang disimpan di dalam tas warna hitam. Ketiga tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Kempas.

Saat diinterogasi, ketiga tersangka yang kemudian mengaku bernama Ar, Er dan Ma mengatakan bahwa mereka hanya membawakan sabu – sabu untuk tersangka Ju, yang dipesan dari tersangka Mar.

Tidak membuang waktu, Personel Polsek Kempas yang langsung dipimpin Kapolsek Kempas dan Kanit Reskrim Polsek Kempas, IPTU Arinal Fajri kemudian bergerak menangkap kedua tersangka dirumahnya masing – masing, tanpa perlawanan.

Dari tersangka Mar, kembali disita 6 paket kecil sabu – sabu, 1 buah bong, 1 buah kaca, 1 buah jarum, 1 buah korek api gas dan uang tunai hasil penjualan sabu – sabu sebanyak Rp. 600 ribu.

“Saat ini kelima tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kempas guna proses penyidikan lebih lanjut.” Sampaikan Kapolsek Kempas./*/Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s