Tajam, Dipercaya, Independent

Ratusan Lembaga PAUD di Inhil Belum Terakreditasi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sebanyak 401 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) belum terakreditasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Irwan, Rabu (26/7/2017).

“Kami berkomitmen untuk mempercepat akreditasi lembaga PAUD yang ada. Sebab, dari jumlah total 465 lembaga PAUD, tercatat hanya 64 yang sudah terakreditasi. Sedangkan sisanya masih dalam proses,” katanya.

Terkait hal itu, Disdik Inhil menggelar publikasi dan sosialisasi akreditasi lembaga PAUD di Aula Hotel Dubes Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

Kegiatan itu dibagi menjadi 3 angkatan, setiap angkatan sebanyak 40 peserta. Dimana angkatan pertama dimulai pada tanggal 23 sampai 26 Juli 2017, angkatan kedua dimulai 27 sampai 30 Juli 2017 dan angkatan ketiga dimulai pada tanggal 31 Juli sampai 3 Agustus 2017.

Secara keseluruhan, sosialisasi yanh dibuka Sekretaris Disdik Inhil, Moh Hatta ini dikuti sebanyak 120 peserta dari berbagai pengelola PAUD yang ada di Kabupaten Inhil.

“Sosialisasi ini guna meningkatkan kualitas lembaga PAUD yang merupakan pendidikan non formal dan juga sebagai salah satu bagian proses layanan pendidikan serta dalam rangka mendukung program pemerintah yaknk PAUD berkualitas,” kata Sekretaris Disdik Inhil, Moh Hatta.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta untuk benar-benar mengikuti sosialisasi itu, karena tujuannya tidak lain untuk membantu pengelola lembaga PAUD yang belum terakreditasi./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s