Tajam, Dipercaya, Independent

Meriahkan Harlah Ke-19, PKB Inhil Gelar Baksos

Ketua DPC PKB Inhil ikkut mendonorkan darah sempena peringatan Harlah PKB ke 19 di Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar bhakti sosial (baksos) berupa donor darah dan fogging, Rabu (26/7/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor PKB Inhil ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPC, Dani M Nursalam.

Turut hadir jajaran pengurus PKB, Gema Saba dan Garda Bangsa, serta tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam menyatakan bahwa selain baksos donor darah dan fogging di beberapa tempat, pihaknya juga akan menyelenggarakan syukuran partai yang lahir pada tanggal 23 Juli 1998 silam ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” terang Dani yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil ini.

Mudah-mudahan lanjut Dani, kegiatan seperti ini tetap menjadi agenda rutin PKB Inhil setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan momentum ini bisa mendorong PKB menjadi sebuah parpol yang lebih peduli dan mendapat dukungan masyarakat luas,” tambahnya.

Apalagi, dijelaskan Dani, PKB sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif di Kabupaten Inhil, juga harus memperkuat basisnya di legislatif, seperti dengan mempersiapkan kader-kader yang sudah ada maupun yang akan duduk di Legislatif nantinya.

Sementara itu Wakil Bidang Pelayanan PMI Inhil, dr Irianto dalam sambutannya menjelaskan, dalam satu bulan di Kabupaten Inhil membutuhkan 1000 kantong darah, dan saat ini yang baru bisa terpenuhi hanya sekitar 400 kantong.

Sedangkan untuk para pendonor sukarela, diakui Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan ini, masih sangat kurang, sehingga bagi pasien yang membutuhkan darah, terpaksa harus diambil dari pihak keluarga, sebagai pengganti stok darah yang diambil di PMI.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh PKB saja, tapi bisa diikuti oleh partai-partai lainnya,” ujar Irianto./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s