Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Istighotsah di Sungai Piring

“Sempena Pelaksanaan Halal Bi Halal dan Sunatan Massal 2017“.

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri acara Istighotsah yang diselenggarakan dalam rangka Halal Bi Halal dan Sunatan Massal Tahun 2017 di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (26/7/2017).

Menurut Bupati Wardan, kegiatan istighotsah ini memang secara khusus diprogramkan di seluruh Kecamatan se – Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Harapan saya, dalam setiap penyelenggaraan Istighotsah, masyarakat yang hadir berlimpah – ruah. Sudah ada beberapa Kecamatan yang menyelenggarakan istighotsah,” kata Bupati.

Pada penyelenggaraan Istighotsah, dikatakan Bupati Wardan, setiap Jema’ah memunajatkan do’a yang tidak lain tujuannya untuk memakmurkan negeri.

“Sehingga, kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan karena sudah mendapatkan ridho dari Allah SWT. Inilah pentingnya istighotsah” pungkas Bupati.

Disamping itu, dalam sambutan pada penyelenggaraan istighotsah ini, Bupati Wardan juga menyampaikan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, salah satunya adalah program shalat shubuh berjama’ah.

Bupati menuturkan, program shalat shubuh berjama’ah yang sejak beberapa waktu lalu telah mulai dilaksanakan di beberapa Mesjid ini ditujukan untuk meramaikan jumlah jema’ah shalat shubuh yang saat ini terlihat memprihatinkan.

“Surat edaran sudah kami (Pemkab Inhil, red) layangkan ke seluruh Kecamatan terkait pelaksanaan program ini. Pelaksanaan program dilatarbelakangi oleh minimnya jumlah jema’ah yang mengikuti shalat shubuh berjama’ah di Mesjid selama ini. Padahal, baik mesjid maupun surau sudah banyak yang bagus dan indah,” kata Bupati.

Selanjutnya, pada kegiatan istighotsah ini juga dilakukan penyerahan bantuan sejumlah bahan pokok kepada beberapa masyarakat tidak mampu dalam rangkaian program ‘Peduli Kaum Dhuafa II (Dua)’ oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan disamping kegiatan sunatan massal yang diadakan./rls/Diskominfo-inhil/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s