Tajam, Dipercaya, Independent

Sepekan Menghilang, Petani di Gaung Berusia Hampir 100 Tahun Ditemukan Gosong Terbakar

Tembilahan, detikriau.org – Belum diperoleh penyebab pastinya, Muhammad Zein alias Ahmad, warga Parit Rumbia Desa Gemilang Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan dalam kondisi gosong terbakar di Parit 15 Desa Lahang Hulu Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir Riau, Senin, 24/7/2017/, sekira pukul 14.00 WIB.

Jasad petani berusia 99 tahun ini pertamakali ditemukan oleh salah seorang cucunya sendiri Sumardiansyah.

Menurut keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum, kronologis penemuan jasad korban bermula pada Senin siang, Sumardiansyah pergi mencari korban karena sudah beberapa hari tidak bertemu.

Menurutnya, terakhir korban bertemu dengan dirinya pada hari Selasa, 18/7/2017.

Berupaya mencari tahu keberadaan korban, Sumardiansyah kemudian mendatangi kebun kakeknya, namun di pondok tempat korban tinggal, korban juga tidak berhasil ditemui.

Upaya pencarian selanjutnya, saksi melihat korban terbaring dalam keadaan tertelentang dengan kondisi gosong terbakar dan sudah berulat di dalam semak – semak yang juga bekas terbakar seluas lebih kurang 10 meter x 10 meter.

Lokasi  penemuan jasad merupakan tempat korban bertanam palawija.

Melihat kejadian tersebut, Sumardiansyah memberitahu kejadian tersebut kepada masyarakat dan selanjutnya melaporkan ke Pihak Kepolisian Sektor Gaung.

“Personel Polsek Gaung  dan pihak medis langsung mendatangi TKP. Di lokasi tersebut, jasad korban lalu diperiksa secara medis.” Sampaikan Kapolsek

Selesai pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya.  Mayat korban selanjutnya dievakuasi ke Parit 14 Desa  Lahang Hulu Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s