Tajam, Dipercaya, Independent

DPC Partai Hanura Inhil Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati, Al Ihsanul Khair mengatakan, penerimaan penjaringan ini merupakan salah satu prosedur dalam menentukan calon yang akan diusung Partai Hanura pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

“Pengambilan formulir pendaftaran balon kepala daerah/wakil kita sudah dibuka sejak 23 Juli – 3 Agustus 2017 di Kantor DPC Hanura Jalan H Sadri No. 9 C Tembilahan dari pukul 08.00 s/d 16.00 WIB,” ungkap pria yang akrab disapa Ihsan, Selasa, (25/7/2017).

Setelah pengambilan berkas, kata Ihsan, pengembalian berkas paling lambat 3 Agustus 2017, dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh panitia penjaringan dan akan disampaikan ke DPC dan diteruskan ke DPD. Selanjutnya DPD akan merekomendasikan hasil penjaringan ke DPP Hanura.

“Penjaringan ini terbuka untuk siapa saja, tidak hanya bagi para kader partai Hanura namun juga bagi putra putri terbaik Inhil diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Inhil bersama Hanura, ” kata Ihsan.

Dikatakannya, pengambilan maupun pengembalian berkas penjaringan sebaiknya dilakukan langsung oleh bakal calon yang bersangkutan, namun kalau tidak bisa boleh diwakilkan.

“Untuk menunjukan keseriusannya, bakal calon yang bersangkutan sebaiknya yang datang langsung menemui panitia penjaringan di kantor Hanura,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Inhil, H Gusti Deseriansyah mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati merupakan tindaklanjut instruksi dari DPP agar diselenggarakan penjaringan.

Saat ini, dengan hanya memiliki 1 kursi di DPRD Inhil, Hanura akan melakukan pendekatan-pendekatan politik terhadap partai lain, yang memiliki pandangan dan latar belakang yang sama untuk memenangkan kandidatnya dalam pilkada 2018 mendatang.

Menurut Gusti, Hanura sendiri memiliki rasa optimis dan peran penting dalam menentukan calon pemimpin daerah ke depan. Diakuinya, meski terbilang partai kecil, tapi Hanura tidak ingin hanya sekedar meramaikan kanca perpolitikan di Inhil.

” Kita (Hanura, red) yakin dan optimis memiliki peran penting di Pilkada Inhil nanti. Kita tidak ingin hanya sekedar meramaikan saja, walau partai kecil tapi harus memiliki peran penting dan patut diperhitungkan,” ujar Gusti.

Saat ini, lanjut anggota Komisi IV DPRD Inhil ini, Hanura sedang menyusun kekuatan dan kejutan sikap politik agar mendapat peran strategis untuk menentukan pemimpin masa depan daerah hamparan kelapa dunia ini.

“Hanura nanti akan membuat kejutan. Seperti apa kejutannya, kita lihat saja nanti, ” ungkap Gusti, yang enggan membeberkan kejutan apa yang dimaksud.

Partai Hanura membuka penjaringan Balon Bupati dan Wabup ini berdasarkan surat keputusan dan petunjuk pelaksanaan DPP Partai Hanura tentang seleksi dan rekrutmen bakal calon Kepala Daerah di lingkungan Partai Hanura No: A/105/DPP – Hanura /VI/2017./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s