Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Buka STQ Kecamatan Kempas Ke-12

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Kempas yang ke-12, Senin (24/7/2017) malam.

Pembukaan tersebut berlangsung di halaman SD 006 Desa Sei Ara, Kecamatan Kempas dan akan berlangsung selama 2 hari.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan serta ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada kecamatan, panitia pelaksana hingga masyarakat umum yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan kita harapkan penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Kempas mulai pembukaan sampai penutupan ini terselenggara dengan baik, sukses dan lancar serta berkah,” ungkap Wardan.

Menurutnya, salah satu bukti upaya dalam rangka pengembangan pembangunan dibidang agama ini sudah dapat dirasakan, hal ini dapat lihat bagaimana atusiasme setiap dilaksanakannya STQ dan MTQ.

“Saya berharap spirit semangat yang perlu kita kembangkan sehingga nanti dengan pelaksanaan STQ/MTQ yang tentunya saya yakin dan percaya yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini sudah ada dilaksanakan seleksi tingkat Desa dan Kelurahan. Sengan demikian, artinya STQ mencari Qori-Qori’ah terbaik sangat-sangat ketat,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap seleksi tingkat Kabupaten nantinya memang terseleksi dari bawah dan mendapatkan Qori-Qoriah yang betul-betul mempunyai standar dan memahami tentang ilmu tajwid dan ilmu bagaimana pengembangan tilawatil Qur’an itu sendiri.

“Saya selalu sering katakan, saya menginkan dan mengharapkan ketika mengikuti MTQ dan tingkat kecamatan jangan ada lagi mengambil orang-orang luar daerah kita sendiri dan ini saya tekankan betul, tetapi kita bangga yang tampil itu adalah putra terbaik kita dan anak kita sendiri,” tambahnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s