Tajam, Dipercaya, Independent

Nyuri Peralatan Salon, 2 Pria di Keritang Diringkus Polisi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Unit Opsnal Polsek Keritang mengamankan 2 orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian alat-alat salon di Jalan Pasar Sayur Lama Desa Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang, Sabtu (22/7/2017) kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB.

Korbannya bernama Neng (48) warga Parit 3 Desa Kotabaru Siberida. Kedua tersangka tersebut masing-masing berinisial Hen alias Ba (28) warga Parit 2 Desa Kotabaru Siberida dan Ai alis Id (24) warga Pelabuhan Buruh Desa Kotabaru Siberida, ditangkap dirumahnya masing-masing.

Kapolres Indragiri Hilir  (Inhil) AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono, H.S, menceritakan bahwa pencurian itu sendiri terjadi dan diketahui pada hari Kamis (20/7/2017) lalu, saat itu korban akan membuka salonnya, korban terkejut karena dilihatnya gembok pintu salon, sudah rusak.

Penasaran, korban memeriksa kedalam salon dan menemukannya dalam keadaan berantakan. Beberapa barang peralatan salon seperti 2 buah gunting stek, 1 buah gunting biasa, 1 unit hair dryer, 1 buah alat catuk dan 1 buah kipas angin, tidak ada lagi ditempatnya.

Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebanyak Rp 3 juta dan baru melaporkannya ke Polsek Keritang hari Sabtu.

Mendapat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan didapat informasi yang mengarah kepada kedua tersangka.

“Akhirnya kedua tersangka dapat diamankan dirumahnya masing-masing, tanpa perlawanan. Dari mereka juga disita barang bukti berupa peralatan salon yang hilang,” kata Kapolsek, Minggu (23/7/2017).

Bersamaan dengan itu, juga disita alat yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian berupa 1 buah kuku kambing dan 1 buah tang, untuk merusak gembok.

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti, sudah diamankan di Mapolsek Keritang, untuk proses penyidikan lebih lanjut./Mirwan

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s