Tajam, Dipercaya, Independent

Derita Tumor Mengganas, Putra Buruh Asal Enok dirujuk Ke RSUD Puri Husada Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – M Ilmansyah (12), warga Teluk Mergung Pusaran 10 Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok terpaksa dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (20/7/2017) malam.

Putra pasangan Yansah (buruh) dan Lasiah ini menderita penyakit ganas di bagian perutnya, diduga penyakit tumor.

Penyakit itu tampak jelas mengganas setelah kondisi lukanya menimbulkan cairan bernanah. Penyakit itu diderita sejak dua bulan terakhir, berawal dari sakit perut kencang selanjutnya muncul darah kotor berbentuk bisul dan terus membesar, hingga pecah.

Sebelumnya, anak kedua dari 3 bersaudara ini dibawa ke Puskesmas Pengalehan Kecamatan Enok. Hasil pemeriksaan, petugas Puskesmas mengarahkan rujukan ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dari rumah, pelajar SMP ini dibantu oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Aipda Rikson Simanungkalit hingga pengurusan BPJS Kesehatan.

“Dari rumah dibawa sore tadi ditandu sekitar 1 jam ke jalan besar. Di jalan itu, mobil sudah menunggu untuk dibawa ke Puskesmas. Dan malam harinya, ia kita bawa lagi ke rumah sakit menggunakan ambulance,” papar Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Aipda Rikson Simanungkalit kepada detikriau.org di Tembilahan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, pasien tiba di UGD RSUD Puri Husada Tembilahan. Menurutnya, upaya membantu itu disinyalir keprihatinannya terhadap keluarganya. Sebab kata Simanungkalit, keluarga pasien merupakan warga tidak mampu serta belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Untuk itu kita sarankan juga kepada warga setempat serta semua pihak umumnya turut berpartisipasi membantu, minimal dapat meringankan keluarganya selama di sini (RSUD, red),” tuturnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s