Tajam, Dipercaya, Independent

H Edy Sayfwannur Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Inhil ke Partai Nasdem

“Wacanakan Juga Akan Ikuti Penjaringan Bakal Calon Bupati di Partai Amanat Nasional”

Tembilahan, detikriau.org – H Edy Sayfwannur mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon Bupati Inhil periode 2018-2023 ke DPD partai Nasdem Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (20/7/2017)

Melalui kuasanya, M Zainal Redo ditemui di kantor Nasdem Inhil usai mengembalikan formulir pendaftaran menyampaikan bahwa penyerahan formulir ini merupakan suatu keharusan yang diatur oleh parpol masing-masing di dalam proses penjaringan Cabup dan Cawabup.

“Ini mekanisme partai dan kita harus ikuti . Dengannya tentu kita sangat berharap H Edy Syafwannur bisa didukung dan diusung oleh Partai NasDem untuk maju pada Pilkada Inhil 2018 mendatang.” Sampaikan Redo

Ditambahkan Redo, untuk memenuhi syarat maju pada Pilkada Inhil mendatang, selain mengikuti penjaringan di Partai Nasdem, pihaknya juga telah merencanakan untuk mengikuti penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018 melalui DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Inhil.

“Dalam waktu dekat kita juga sudah rencanakan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati pada penjaringan yang dibuka DPC PAN Inhil. Insyaallah seluruh kelengkapannya sudah kita persiapkan.” Akhiri Redo

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Inhil sekaligus menjabat sebagai Sekretaris penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023, Muhammad Irham menerangan bahwa sesuai intruksi dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem, dalam proses penjaringan, DPD Nasdem Inhil telah membentuk Tim 11 yang nantinya akan mempelajari seluruh kandidat baik yang sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati.

Melengkapi proses itu, DPD Nasdem juga akan melalui survey internal yang bertujuan untuk menentukan kandidat yang akan direkomendasikan.

“hasil survey internal itu nantinya juga akan kita sampaikan kepada DPW maupun DPP Partai Nasdem.” Ditambahkannya

Yang lebih terpenting kata Irham, sebelum memastikan untuk memberikan rekomendasi, pihaknya akan mempelajari secara seksama sejauh mana komitmen masing-masing kandidat terhadap Kabupaten Inhil secara umum yang tentunya selaras dengan Ideologi Partai Nasdem.

Diterangkannya, setelah 10 hari masa pendaftaran, terhitung sejak hari ini, masa pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Nasdem Inhil sudah berakhir. Selanjutnya dalam 2 hari kedepan, pihaknya akan melakukan pendalaman berkas-berkas persyaratan yang telah dikembalikan oleh masing-masing bakal calon yang proses selanjutnya akan diteruskan dengan melakukan rapat pleno untuk menentukan 3 nama Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang akan diusulkan

“Sampai batas akhir, DPD Nasdem Inhil sudah menerima 8 nama bakal calon Bupati dan 3 Bakal Calon Wakil Bupati.” Akhiri Irham/dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s